ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

JPRMI) Bekerjasama Dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik

Minggu, 21 Juli 2019

Jakarta. ZonaXpose.com - Jaringan  Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan dibidang jurnalistik khususnya pengelolaan video jurnalistik untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh JPRMI.

Kegiatan yang terbatas ditujukan bagi kalangan humas di kepengurusan JPRMI pusat, wilayah dan daerah beserta beberapa perwakilan Organisasi Pemuda dan Remaja Masjid yang ada di Jakarta, dengan jumlah peserta 15 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2019 di Ruang Training Tawaf TV gedung Centennial Tower lantai 22 ini berjalan dengan suasana penuh keakraban.

Kegiatan yang dimulai jam 10.30 dengan diawali pengenalan Tawaf TV disampaikan langsung oleh Direktur Tawaf TV Buyung Wijaya Kusuma sekaligus memberikan kata sambutan.

Buyung atau biasa disapa dengan pak Boy menekankan tentang pentingnya Ummat Islam memiliki TV Berita, dan Tawaf TV adalah TV berita Islam pertama di Indonesia, Buyung menegaskan bahw ummat Islam harusnya mampu memiliki TV Islam.

Disamping itu Buyung juga mengajak setiap pemuda dan remaja Masjid untuk menghindari hoax. Ajakan ini disambut baik oleh Ketua Umum JPRMI Yosse Hayatullah dalam memberikan sambutannya menegaskan kita harus menjadi bagian yang mampu melawan berita hoax. "Berita Hoax adalah musuh bagi kita semua, dan ajakan pak Buyung dari Tawaf TV untuk memerangi hoax harus menjadi tugas kita" ujar Yosse.

Kegiatan yang berisikan materia dasar dalam pembuatan video jurnalistik ini di antaranya berisikan materi-materi sebagai berikut : Program, Konten Naskah & Dubbing, Editing dan Life Streaming. dan staff  Tawaf TV sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing. Acara berakhir pada jam 15.00 WIB dan diakhiri dengan sessi foto bersama. [TGA] 
Share This :

0 komentar