ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Polsek Menteng Gulung Kawanan Pencuri Kabel Telkom, 6 Orang Ditangkap

Jumat, 19 Juli 2019

Jakarta.ZonaXpose.com –  Enam garong berkedok petugas lapangan PT Telkom,  dtangkap polisi karena mencuri kabel tembaga dua gulung di Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarya Pusat, Jumat (19/7/2019) subuh.

Petugas juga menyita dua mobil jenis truk bernomer polisi B 9051-PU, dan Suzuki Carry Pick-Up B 9860-KAI. (19/7/2019)

Pelaku yang diamankan itu Imam Rohani (27), Dubrono (44), Deni Sugianto (23), Yasir Hadi (32), Rachmat (36)  dan Murdiono (39).

“Pelaku ini kelompok Lampung dan P Jawa,  serta Jakarta. Dua mobil yang dipakai beraksi disewa pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Gozali Luhulima.

Kapolsek Menteng   Supriyadi menuturkan kalau pelaku ini sudah profesional karena beraksi seperti pekerja PT Telkom.

Sekitar pukul 01:00, pelaku awalnya ada 10 orang kepergok security PT Telkom sedang menarik kabel yang masih dalam pekerjaan.  Pelaku menggunakan mobil pick-up menarik kabel.

Curiga,  satpam kemudian melapor ke Polsek Menteng. Namun saat polisi tiba dilokasi, pelaku sudah kabur berikut kabel telepon.

Namun sekitar pukul 03.00 polisi memergoki pelaku di depan Apartemen Park Jalan Cikini. Mereka sedang beraksi menarik kabel telepon dengan dua mobil.

Petugas kepolisian pimpinan Kanit Reskrim Gozali, dengan sigap berhasil menangkap ke enam pelaku berikut barang bukti,  sedang empat pelaku lainnya kabur. Oleh petugas kini ke enam pelaku berikut barang bukti diamankan ke Polsek Menteng.

Akibat ulah komplotan itu pihak PT Telkom mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta, dan pemakai jasa telepon juga jadi terganggu. “Empat pelaku lainnya sudah terdeteksi, kini tersangka yang tertangkap itu akan dikenakan padal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 6 tahun,” tegas Kapolsek Menteng Deddy Supriyadi.(Yudhy W) 
Share This :

0 komentar