ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Tambora Kaya Dengan Sejarah 'Ditemukan Makam Kramat Tua Syekh Marjan Di Gg Ikan

Sabtu, 27 Juli 2019

Jakarta ZonaXpose.com- Ternyata di Tambora Jakarta Barat kaya dengan sejarah baru-baru ini ditemukan makam Kramat tua di Jln Tambora 2. kalau dulu disebut Gg Ikan Rt02, Rw 02, Kelurahan Tambora,  kecamatan Tambora Jakarta Barat. (27/7/2019)

Makam tua kramat tersebut yang sudah lama tertutup tembok diperkirakan selama kurang lebih 15 tahun di buka kembali.

Menurut cerita makam tua itu ada di dalam pekarangan rumah warga, setelah di beli oleh pihak kedua disisakan tanah kurang lebih sekitar seluas 3 x 7 M2 di tutup tembok di dalamnya ada makam tua.

Awalnya Ustadz Syahroni beberapa kali mimpi di minta makam tersebut di rawat. Atas koordinasi dengan para pihak kelurahan Tambora dan  pengurus wilayah RT 02 dan RW 02 serta beberapa tokoh masyarakat makam itu terlaksana di buka karena pemilik tanah mewakafkan tanah yang sudah 15 tahun di tembok.

Wartawan Media Online ZonaXpose.com datang kelokasi penemuan makam kramat tua Syekh Marjan menemui Ustadz Syahroni untuk mengetahui lebih banyak tentang penemuan makam kramat tua tersebut, 

"Konon cerita makam tersebut makam Kramat asem. Dan dalam mimpinya beberapa kali Ustadz Syahroni makam tersebut ternyata adalah makam syekh Marjan kata ustazd Syahroni

Sementara ini belum di ketahui  siapa keturunan makam tua Kramat ini .
Makam ini mulai di buka 8 bulan yang lalu dan dalam perawatan makam oleh ustadz Syahroni dan pengurus wilayah RW 02.
Makam tersebut tidak jauh dari Musholla Al Hidayah jalan Tambora 2 ( Gg ikan ). RT 07 RW 02 kelurahan Tambora Kecamatan Tambora Jakarta Barat. (M. Chaer/Eeng)

(ZonaXpose) 
Share This :

0 komentar