ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Wisata Religi Masjid Pintu Seribu Tangerang Banten

Jumat, 26 Juli 2019

Salah satu obyek wisata di Tangerang Banten sebuah bangunan Masjid unik bernama Masjid pintu seribu, mesjid tersebut terletak di kampung Bayur, Priuk Jaya,  Jatiuwung,  kabupaten Tangerang Provinsi Banten. 
Masjid pintu seribu ini berdiri di atas tanah seluas 1 hektar, didirikan sekitar tahun 1978. Siapakah pendirinya dia seorang keturunan arab bernama Syeh Alfakir Mahdi
Syeh Al Faqir Mahdi ini adalah salah satu seorang santri dari Syekh Hami Abas Rawa Bokor yang memulai pembangunan masjid itu dengan membuat Majelis Ta’lim terlebih dahulu di daerah tersebut. Menurut narasumber Al Faqir membangun Masjid Pintu Seribu ini dengan menggunakan biaya sendiri
Mengapa mesjid ini dijuluki Masjid pintu seribu ..?.Karena Masjid ini memiliki lobang-lobang sejumlah seribu yang menyerupai pintu. 
Didalam ruangan masjid ini dikelilingi dengan tulisan Asmaulhusna, dan unik sekali bentuk bangunanya di ruangan bawah dasar masjid ada kolam, airnya jernih dan sangat dingin sekali. 
Keunikan Masjid Pintu Seribu ini sangatlah luar biasa mampu menarik perhatian banyak pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan menjadikan salah satu obyek wisata di kabupaten Tangerang Banten.

(ZonaXpose) 
Share This :

0 komentar