ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cegah Abrasi Dan Bencana, Dandim 0811 Tuban Tanam Mangrove

Kamis, 08 Agustus 2019

Tuban.ZonaXpose.com – Guna mencegah abrasi serta bencana gelombang laut maupun tsunami, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto terjun langsung dalam penanaman mangrove bersama OASE dalam rangka gerakan peduli mangrove dan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2019 di Wana Wisata Pantai Sowan Ds. Bogorejo Kec. Bancar Kab. Tuban, pada hari Rabu (7/8). kemari. (08/08/2019)

Hadir pula Sekretariat Inspektorat jenderal kementerian LHK pusat Murdiono, Ketua BPBD Jatim Suban Wahyudianto, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto SE, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Jajaran pimpinan OPD, Jajaran Camat, dan Jajaran KPH Kab. Tuban.

Dalam sambutannya menteri LHK yang di bacakan oleh Murdiono mengatakan, program seperti ini sangat luar biasa manfaatnya, selain bisa menanggulangi abrasi juga bisa memelihara pantai khususnya yang tanahnya rawan longsor.

“Mari kita jaga bersama tanaman ini, rasa tanggung jawab kita tanam semoga mangrove ini semakin tumbuh berkembang,”ujar Murdianto.

Acara dilanjutkan penanaman mangrove serentak oleh seluruh peserta undangan, Jenis tanaman yang di tanam berupa 5ribu pohon Mangrove, 5ribu pohon Cemara, dan 2800 pohon Kelengkeng.

Bahwa program penanaman mangrove serentak di 12 provinsi khususnya di wilayah pantai adalah untuk menanggulangi abrasi, seperti pantai Wisata Sowan yang merupakan potensi wilayah sebagai tempat wisata masyarakat yang perlu di lestarikan dan mendapatkan penanganan serius.(Red) 
Share This :

0 komentar