ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Buser Polsek Tambora Tangkap Tiga Pemuda Pembawa Sajam

Senin, 19 Agustus 2019

Tambora. ZonaXpose.com-Anggota Buser Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat di Pimpin Kanit Reskrim Akp Supriyatin,SH,MH, dalam Gelar Operasi Cipta Kondisi berhasil menangkap AS (18), RAP (16) dan MR (16) lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit bergagang besi.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH mengatakan, peristiwa penangkapan kepada tiga Remaja tersebut bermula pada tersangka AS pada Sabtu 17 Agustus 2019 sekira jam 21.30 wib nongkrong bersama rekan lainnya di sekitar Krendang Barat.

Kemudian beberapa saat datang beberapa anak-anak remaja dalam keadaan berboncengan sepeda motor dengan maksud berkeliling sekitar wilayah Tambora dan sekitarnya.

"Saat itu diketahui rekan lain bernama BG yang saat itu sedang melakukan video call dengan sesama rekannya seperti mengajak tawuran. Namum saat setelah yang bersangkutan selesai menghubungi rekannya ,BG memberikan sajam kepada AS untuk digunakan menjaga diri dari tawuran," tutur Kompol Iver Son Senin (19/8/2019).

Masih kata Kompol Iver Son, selanjutnya tersangka menghampirinya dengan maksud untuk ikut bersama mengendari sepeda motor berkeliling wilayah.

Dalam perjalanan untuk senjata tajam tersebut disimpan diatas jok sepeda motor yang dikemudikan oleh RAP (15),dimana sajam tersebut disimpan dan diletakkan diatas jok sepeda motor dalam keadaan diduduki olek ketiga orang dimaksud.

"Saat anggota melakukan operasi cipta kondisi Anggota Buser mencurigai para tersangka yang ketika itu mengemudikan kendaraannya dan ketika dilakukan penggeledahan ternyata ditemukan adanya sajam jenis clurit bergagang besi," tuturnya.

Dari kejadian ini untuk barang bukti
Sebilah clurit bergagang besi dan 1 (Satu) unit sepeda motor Honda Beat nopol B-61XX-XXX diamankan di Polsek Tambora guna pemeriksaan lebih lanjut," Pungkas Kapolsek Tambora.(BH/ZX)
Share This :

0 komentar