ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Hewan Qurban Di RW 08 Kelurahan Duri Utara Gunakan Goodie Bag

Minggu, 11 Agustus 2019

Jakarta ZonaXpose.com-Perayaan Idul Adha berawal dari cerita Nabi Ibrahim kala itu berkurban peliharaannya yaitu domba ,sapi,dan unta dengan jumlah yang cukup banyak.Minggu (11/08/2019)

Nabi Ibrahim merasa itu belum seberapa,dan Nabi Ibrahim berjanji pada diri sendiri jika di karunia anak akan rela menyembelihnya.
Sumpah itu di ucapkan karena istrinya saat itu,Sarah dan Nabi belum memiliki anak meskipun sudah lama menikah.

Lahirnya Nabi Ismail ,dan Nabi Ibrahim bermimpi mendapat perintah dari Allah SWT untuk memenuhi nadzarnya menyembelih anaknya,kala itu Ismail berusia 7 tahun.
Pada beberapa riwayat, disebut juga bahwa Allah mengganti Ismail dengan seekor domba hingga akhirnya muncullah perintah kurban pada Idul Adha dengan domba ataupun hewan kurban lainnya.

Hampir di seluruh dunia Hari Raya Idul Adha dilaksanakan pemotongan hewan kurban termasuk di Indonesia.
Di wilayah RW 08 kelurahan Duri Utara kecamatan Tambora Jakarta Barat.  pemotongan hewan kurban 2 ekor Sapi di jalan Duri Utara 4 RT 03 RW 08 Duri Utara, sesudah sholat Idul Adha.dan di bagikan untuk warga masyarakat wilayah dan luar wilayah RW 08.

Dalam pelaksanaan daging kurban tidak menggunakan kantong plastik/ keresek tapi menggunakan kantong/ Goodie Bag Opal yang di buat khusus dari salah satu pengusaha pak Maryanto yang ada di wilayah RW 08.
Di temui tim zonaxpose panitia kurban Agus Januari  kantong Goodie Bag bisa bermanfaat jika di cuci kembali.
Dan mengikuti anjuran bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI.Jakarta tidak mempergunakan kantong plastik/ kantong kresek hitam dan sejenisnya (Suryani) 
Share This :

0 komentar