ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

HUT RI di Polres Metro Jakarta Pusat, Amanat Kapolri: Kita Berterima Kasih Kepada Pahlawan

Minggu, 18 Agustus 2019

Jakarta.ZonaXpose.com   – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, ratusan anggota kepolisian Jakarta Pusat  turut apel merayakan di halaman Mapolres, Kemayoran, Sabtu (17/8).kemarin pagi. (18/08/2019)

Upacara dipimpin Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi SIK,  dengan jumlah peserta upacara 191 personil dan juga diikuti PNS berjumlah 22 personil untuk meramaikan prosesi upacara.

Upacara bendera berlangsung dengan baik dan tertib karena para peserta upacara sangat khusyuk dan hikmat dalam mengikuti setiap prosesi upacara.

Adapun Amanat Upacara yang disampailan oleh Kapolri Jend Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian. “Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia, menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur, atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Tito dalam sambutannya.

Dalam pesannya, Jenderal Tito mengimbau kepada anggota kepolisian agar melayani serta mengayomi masyarakat dengan humanis dan tentunya untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Dalam suasana yang penuh dengan semangat nasionalisme ini, kita juga harus menyadari bahwa tantangan ke depan akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional, maupun lokal,” tegas Tito.

Demikian secercah harapan dari anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk kemajuan Ibu Pertiwi agar dapat berdiri kokoh dihadapan bangsa lain dan tentu nya juga menjaga NKRI dan menghargai setiap perbedaan yang ada.

(Zaenal Abidin CH) 
Share This :

0 komentar