ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Jelang Bulan Suro, Danrem Berupaya Tingkatkan Kondusifitas di Kota Madiun

Selasa, 13 Agustus 2019

ZonaXpose.com-Dalam rangka menyambut Bulan Suro atau Bulan Muharam dalam Kalender Islam, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki terus berupaya menjaga dan meningkatkn kondusifitas keamanan di Kota Madiun.

Hal itu ia tunjukkan saat melakukan rapat koordinasi Forkopimda bersama jajaran aparat keamanan dan Ketua Perguruan Silat, bertempat di Ruang 13 Pemerintahan Kota Madiun, Jl. Pahlawan No. 37 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (12/8/19).

Tujuan dari rapat tersebut adalah untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi guna menjaga kondusifitas wilayah, menjelang dan selama kegiatan yang dilaksanakan oleh Perguruan Silat di Bulan Suro.

Karena seperti diketahui, beberapa Perguruan Silat di Kota Madiun mempunyai basis massa yang sangat besar dan biasanya pada Bulan Suro sering melaksanakan berbagai kegiatan yang terpusat di Kota Madiun.

Untuk itu, pada pIPkesempatan tersebut Danrem meminta kepada semua pihak untuk berperan aktif dan saling berkoordinasi untuk meningkatkan kondusifitas di wilayah Kota Madiun.

Menurutnya, salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan menanamkan dan memberikan pelatihan tentang bela negara pada Perguruan-Perguruan Silat.

Ia berbendapat, dengan mereka para pesilat mempunyai kesadaran akan bela negara, maka mereka akan mampu dan sadar untuk berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak berbuat sesuatu hal yang dapat meresahkan masyarakat. 

(ZonaXpose) 
Share This :

0 komentar