ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Kapolsek Kawasan Muara Baru Anjang Sana Ke Kantor HNPN Pelabuhan Muara Baru

Rabu, 14 Agustus 2019

Jakarta.ZonaXpose.com - Kapolsek kawasan Muara Baru sambangi kantor sekretariat HNPN pelabuhan muara Baru , Rabu 14 Agustus 2019. Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet riyanto didampingi oleh Waka Polsek Kawasan Muara Baru Iptu Parulian Siahaan, Kanit Reskrim Iptu Yudi Hermawan, dan Kanit Intelkam Ipda Aji Mulyanto siang tadi Sambangi Kantor Sekretariat HNPN yang beralamat di Jl. Tuna Raya Muara Baru jakarta Utara.

Pada kegiatan sambang ini Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto bertemu dengan Ketua Himpunan Nelayan Purse Seine Nusantara (HNPN) James Thans bersama dengan Sekjen HNPN Rendra dan Sekretaris ASTUIN Muhamad Bihalmar.

Dalam pertemuan tersebut James Thans menyampaikan gambaran terkait situasi usaha perikanan di Pelabuhan Muara Baru dan adanya permasalahan yang kerap dialami oleh para pemilik kapal sehubungan dengan adanya ABK (anak buah kapal) yang pada saat kapal akan berangkat berlayar tidak ikut kapal tanpa memberitahukan pengurus kapalnya, sedangkan ABK tersebut sudah menerima kasbonan dari perusahaan.

Selain itu James Thans juga menceritakan bagaimana pengalamannya dalam dunia usaha perikanan khususnya di Pelabuhan Muara Baru dan sampai saat ini tetap menjaga hubungan baik dengan Polsek Kawasan Muara Baru dalam menjaga kamtibmas.

“Terima kasih telah memberikan masukan mengenai permasalahan ABK dan mengenai hubungan baik dengan Polsek Kawasan Muara Baru yang sudah lama terjalin dan sama-sama menjaga Kamtibmas di Kawasan Muara Baru”, Kata AKP. Slamet Riyanto.

Kapolsek Kawasan Muara Baru menyampaikan, dalam mencegah terjadinya permasalahan ABK diharapkan pemilik kapal dalam melakukan proses perekrutan ABK dapat melibatkan pihak Polri sehingga dapat mengidentifikasi para ABK yang akan ikut kapal berlayar dan kami siap membantu sehingga keamanan berjalan aman dan kondusif.(SM) 
Share This :

0 komentar