ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Korem 081/DSJ Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

Minggu, 11 Agustus 2019

Madiun.ZonaXpose.com- Ribuan anggota Korem 081/DSJ dan masyarakat Kota Madiun tampak khusyuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Minggu (11/8/19).

KH. Amil Wahid, S.Ag. dari Kemenag Kota Madiun yang menjadi imam sekaligus khatib dalam khutbahnya menyampaikan tentang sejarah perjalanan keimanan, ketaqwaan dan ketauladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan setiap perintah Allah SWT.

Karena kepatuhan dan tingkat keimanan Nabi Ibrahim yang demikian sempurna, KH. Amil Wahid mengajak kepada para jamaah untuk dapat mentauladani dan mengambil hikmah dari peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H kali ini.

Sementara itu Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. selesai melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha mengatakan bahwa, momentum Idul Adha telah melahirkan banyak hikmah yang luar biasa. Mulai dari gambaran ideal sebuah keluarga, pesan moral bermasyarakat, hingga persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail banyak memberikan pelajaran yang harus kita tauladani. Nabi Ismail adalah cerminan ideal sikap seorang anak terhadap orang tua, anak yang patuh terhadap orang tua, bahkan siap berkorban karena perintah Allah SWT," terangnya.

"Oleh karena itu, nilai itu pun dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana setiap warga negara harus bisa berkontribusi dan rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara,” tandasnya. (ZA) 
Share This :

0 komentar