ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Perumnas Depok Jaya Sebar Spanduk Berhadiah 500 Ribu Bagi Warga Yang Berhasil Tangkap Maling atau Jambret

Selasa, 13 Agustus 2019

Depok.ZonaXpose.com-  –  Aksi kejahatan atau pencurian yang semakin meresahkan di kawasan Perumnas Depok Jaya membuat warga geram.

Bahkan, di lingkungan RW 03 Kel. Depok Jaya menyebarkan spanduk berhadiah tunai Rp 500 ribu bagi yang berhasil menangkap maling maupun jambret.

Suasana sepi dan sebagian besar penghuni rumah orang lanjut usia (Lansia) di lingkungan perumahan Perumnas Pertama di Indonesia ini tentunya perlu mendapatkan perhatian serius jajaran petugas keamanan atau Polres Depok dan peran aktif warga,  kata Ny. Sri Marsini,  warga Perumnas Depok Jaya atau Depok Satu,  (13/8/2019).

“Aksi pencurian rumah kosong (rumsong),  jambret dan lainnya memang sangat meresahkan warga Depok Jaya yang sebagian besar pensiunan, ” tutur ibu tujuh anak yang bertempat tinggal sejak tahun 1975 an.

Spanduk dan reklame pengumuman bagi warga maupun mereka yang berhasil menangkap pelaku pencurian maupun jambret terpasang di beberapa ruas jalan seperti Jl. Raya Nenas,  Jl. Raya Pepaya dan lainnya khususnya di lingkungan RW 03, Kel. Depok Jaya.

Tulisan dalam spanduk tersebut ‘Bagi siapa saja,  warga atau masyarakat yang berhasil menangkap pencuri atau jambret dengan membawa barang bukti akan mendapatkan uang Rp 500 ribu.

Sementara itu, Syafifudi,  pengurus RW 03, mengakui bahwa pengumuman dan spanduk itu untuk mengerakan partisipasi masyarakat membantu menangkap pencuri atau jambret yang sangat meresahkan warga Perumnas Depok Jaya.

“Tindak kejahatan seperti pencurian,  jambret dan masuk rumah berpura pura sebagai tamu sudah sering terjadi, ” ujarnya kalau tidak salah aksi kejahatan di lingkungan RW 03 sudah lebih sepuluh kali kejadian.

Aksi jambret kebanyakan terjadi saat warga sedang jalan di gang atau jalan yang sepi dan untuk pencurian kebanyakan dilakukan berpura pura sebagai tamu atau seles menjual barang kebutuhan rumah tangga.

Dana sebesar Rp 500 ribu disiapkan melalui kas RW dari 14 RT yang ada,  imbuhnya kegiatan ini untuk membantu petugas kepolisian khususnya Polres Depok.

Sedangkan Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto didampingi Kapolsek Pancoran Mas Kompol Ronny WR,  mengaku pihaknya siap mengamankan dan mengaktifkan patroli di lingkungan Perumnas Depok Jaya dan lainnya antisipasi tindak kejahatan jambret dan pencurian Rumsong.
Share This :

0 komentar