ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Permudah Akses Transportasi, TNI Bersama Warga Kerjakan Rabat Jalan Desa

Kamis, 12 September 2019


Wonogiri ZonaXpose.com – Kehadiran anggota TNI senantiasa dirindukan oleh warga masyarakat, mungkin ini kalimat yang pas untuk menggambarkan keakraban dan kepedulian dari anggota Koramil 24/Puhpelem terhadap warga masyarakatnya.

Pasalnya, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono bersama-sama dengan anggota Koramil mewujudkan jalan desa yang lancar sehingga mempermudah akses transportasi dan meningkatkan perekonomian warga, melalui program Karya Bakti TNI dengan melaksanakan pembuatan rabat jalan.

Disampaikan Danramil, pihaknya bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan rabat jalan yang berada di RT 02 RW 04 Dusun Pendem, Desa Nguneng, dengan panjang 94 meter lebar 3 meter, Kamis (12/9).

Kegiatan Karya bakti rabat beton ini dimaksudkan guna memperlancar akses jalan bagi transportasi di dusun, hal ini dilakukan mengingat ketika musim penghujan jalanan cenderung licin dan berbahaya bagi warga yang melintas.

“Selain itu, dengan akses jalan yang baik, bisa meningkatkan perekonomian warga, karena warga akan dengan mudah melewati jalan tersebut sebagai sarana mengangkut maupun menjual hasil pertanian dan hasil bumi lainnya,” ujar Danramil.

Sementara itu LPM Desa Nguneng Karyadi menyampaikan, Pembangunan rabat beton ini berkat kerjasama dan koordinasi Koramil dan seluruh komponen masyarakat, pekerjaan ini dikerjakan oleh anggota Koramil bersama-sama dengan masyarakat secara gotong royong dan penuh semangat dengan harapan cepat terwujudnya jalan yang lancar,” pungkas Karyadi. (Pendim 0728/Wng).
Share This :

0 komentar