ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Advanced Disaster Management System dilatihkan kepada serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-59

Kamis, 10 Oktober 2019

Bandung.ZonaXpose.com -Bertempat di Gedung Disaster Management System, Kampus Sespim Lembang, serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-59 berjumlah 220 serdik menerima pelatihan mengenai penanganan bencana maupun konflik sosial dengan menggunakan sistem komputerisasi.

Peralatan Advanced Disaster Management System ini merupakan peralatan berbasis komputer yang membantu para serdik dalam menangani bencana maupun konflik yang terjadi di masyarakat dengan aplikasi yang telah disiapkan.

Peserta didik dalam ikatan kelompok belajar (pokjar) melaksanakan tugas penanganan bencana maupun konflik dengan berbagi peran yang ada sesuai dengan struktur jabatan pada satuan wilayah setingkat polres atau KOD (Kesatuan Operasional Dasar).

Para serdik diberikan skenario permasalahan yang dihadapi oleh kesatuan wilayah dan kemudian berdasarkan pembagian struktur jabatan yang telah ditentukan, para serdik menentukan persiapan dan langkah-langkah yang diambil dalam penanganan sesuai skenario yang telah diberikan.

Skenario permasalahan diberikan secara update dan berubah dalam waktu tertentu sehingga peserta didik yang telah memiliki bekal pengalaman dan pengetahuan selama menjadi perwira Polri akan mampu menentukan langkah yang akan diambil sesuai perubahan situasi yang diberikan.

Pelatihan Advanced Disaster Management System ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya: telah memiliki beberapa skenario permasalahan yang dapat dilatihkan, adanya pendukung berupa aplikasi berbasis IT yang memudahkan pelatihan, ruang kelas yang memadai serta instruktur yang telah terlatih.

Melalui pelatihan ini diharapkan, para serdik dapat melakukan upaya dan langkah-langkah yg tepat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku serta prosedur yang telah ditetapkan sehingga dapat meningkatkan profesionalisme Polri dalam pelaksanaan tugas nantinya. (Humas)
Share This :

0 komentar