ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Babinsa Koramil 24/Dri Melaksanakan Pendampingan Pertanian.

Minggu, 13 Oktober 2019


Aceh Timur ZonaXpose.com - Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Efendi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian bersama Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Aceh Timur, dalam rangka pengecekan jumlah hasil panen padi dengan sistem ubinan, dengan luas sawah (± 5 Ha), yang bertempat di Desa Seunebok Lapang,  Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (12-10-2019).

Koramil 24/Dri melaksanakan pendampingan tersebut untuk mendukung dan membantu pelaksanaan program ketahanan pangan melalui pendampingan pertanian wilayah binaan dirasa sudah cukup baik. Karena dihadapkan dengan wilayah kecamatan Darul Ihsan yang sebagian besar lahan pertaniannya merupakan sawah tadah hujan dan hanya 1(satu) sungai yang beroperasi dalam 1 tahun Panen.

Untuk mewujudkan pencapaian target ketahanan pangan dan swasembada pangan yang diagendakan Pemerintah, harus sama-sama disikapi dengan meningkatkan kinerja di bidang pertanian, baik secara administrasi maupun implementasi nyata di lapangan, dengan harapan target di wilayah Aceh Timur mampu tercapai, sehingga swasembada pangan dapat terwujud, ungkap Efendi kepada awak media.

“Seandainya  para petani menjual hasil panen ke Bulog maka serapan gabah di wilayah aceh timur akan meningkat, dimana yang selama ini serapan gabah sangat rendah, dikarenakan banyak petani yang lebih memilih menjual padi mereka pada tengkulak, dengan keberadaan Babinsa diharapkan  mampu memutus rantai perniagaan beras yang selama ini selalu menguntungkan para tengkulak”  tandasnya.(Red)
Share This :

0 komentar