ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Bersihkan Sungai Bantaran, Danrem 081/ DSJ : Kami Ingin Mengajak dan Memberi Contoh.

Jumat, 04 Oktober 2019


ZonaXpose.com - Sebagai wujud pengabdiannya terhadap masyarakat, bangsa dan negara, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Korem 081/DSJ dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74.

Salah satu kegiatan yang dilakukan seperti karya bakti pembersihan Sungai Bantaran di Kota Madiun, Jumat (4/10/19). Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. terjun langsung memimpin karya bakti tersebut.

Menurut Danrem, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian TNI beserta unsur terkait dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

"Kami ingin lingkungan di sekitar kami selalu terlihat bersih, terawat dan enak dipandang," tuturnya.

"Untuk itulah, melalui kegiatan ini kami juga ingin mengajak dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, seperti Sungai Bantaran ini," jelasnya.

Karena ia meyakini, jika lingkungan dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, maka hal itu akan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Namun jika sebaliknya, maka hal itu juga akan memberikan kerugian atau dampak negatif kepada masyarakat, seperti adanya musibah banjir dan tanah longsor," pungkasnya.

Tidak kurang 700 personel turut terlibat dalam karya bakti itu, yang berasal dari Korem 081/DSJ beserta Satdisjan, Kodim 0803/Madiun, Polres Madiun Kota, Satpol PP dan Petugas Kebersihan Kota Madiun, serta masyarakat.(Red)
Share This :

0 komentar