ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Dandim Bojonegoro Hadiri Sosialisasi Pilkades Serentak

Senin, 07 Oktober 2019

Bojonegoro.ZonaXpose.com -   Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menghadiri acara Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III tahun 2020, di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (7/10/2019). 

Hadir dalam acara ini Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu'awanah, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito, S. Sos., MM., Plt Kepala DPMD Bojonegoro Djuwana Poerwiyanto, S. Sos., Kepala OPD, Danramil, Kapolsek dan Camat se- Kabupaten Bojonegoro, serta Kepala Desa dan BPD dari 233 desa yang akan melaksanakan PilkadesPilkades serentak tahun 2020.

Dalam laporannya, Plt Kepala DPMD Djuwana Poerwiyanto, S. Sos., menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan apa saja yang menjadi tahapan dan persyaratan bakal calon Kepala Desa dalam Pilkades serentak tahun 2020.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepastian dan ketentuan teknis dalam pelaksanaan teknis dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2020," ujarnya. 

Sementara Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa tahapan Pilkades serentak tahun 2020 akan dimulai pada Oktober 2019 ini. Selama pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Bojonegoro baik Pilkada, Pileg dan Pilpres termasuk Pilkades serentak gelombang I dan II selalu berjalan dengan aman dan lancar. 

"Hal ini berkat kerjasama dari aparat Kepolisian dan TNI, serta semua pihak di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga diharapkan Pilkades serentak gelombang III juga berjalan dengan lancar dan aman," ujarnya. 

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli hadir sebagai narasumber di acara ini dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III pihaknya akan menerjunkan 2.324 personel gabungan untuk pengamanan. Selain itu juga akan mendatangkan Pasukan Anti Huru-Hara dan Satuan Penjinak Bom Polda Jatim. 

"Personel tersebut dari Polres Bojonegoro, dari Polres jajaran Polda Jatim, Dalmas Polda Jatim dan Brimob Polda Jatim. Kami juga tetap membutuhkan bantuan dari pihak TNI, dalam hal ini dari Kodim 0813 Bojonegoro. Kita tetap membutuhkan bantuan dari pak Dandim," ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Polres Bojonegoro untuk pengamanan selama pelaksanaan Pilkades serentak ini. 

"Bahwa kami akan mendukung 100 persen pihak Kepolisian, untuk keamanan dan kelancaran selama Pilkades berlangsung," tuturnya. 

Sebanyak 233 desa di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan Pilkades serentak gelombang III. Direncanakan, pemilihan atau pencoblosan akan dilaksanakan pada Rabu 19 Pebruari 2020.

ZonaXpose
Share This :

0 komentar