ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Danyonif 51/DY : Kenaikan Pangkat, Semakin Tinggi Tugas dan Tanggung Jawabnya

Senin, 07 Oktober 2019


ZonaXpose.com - Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di lapangan Yonif 511/DY Jl. Maluku Kota Blitar, Senin (07/10/2019). Kenaikan pangkat seorang prajurit bukanlah hak, melainkan karena kinerja dan prestasi masing masing. 

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmad dan karunianya pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Periode 01-10-2019 Yonif 511/DY dan  dalam keadaan sehat wal’afiat. 

Letkol Inf Luky mengatakan dihadapan para peserta upacara bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya kepangkatan dalam kehidupan militer adalah merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia di setiap  individu prajurit sesuai tugas dan jabatannya masing-masing.

Oleh karena itu, semestinya semakin tinggi pangkat berarti identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diembannya, disamping itu kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari pimpinan, atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari. 

Berkaitan dengan dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks, saya menekankan agar kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk kejuangan  serta   idealisme  sebagai   prajurit, memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan, tegas Letkol Inf Luky. 

Usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara tradisi yaitu pemberian ucapan selamat dan masuk kolam kepada prajurit yang naik pangkat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.(Red)
Share This :

0 komentar