ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Karya Bakti Batalyon Mandala Yudha Kostrad Pembersihan Drainase Dan Jalan Desa Di Kp Lebak Maja Desa Mekarsari Kab :Lebak Banten

Jumat, 04 Oktober 2019

Lebak,ZonaXpose.com-Tugas pokok satuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad selain berlatih tempur dapat juga melaksanakan kegiatan teritorial dengan masyarakat. 

Kegiatan teritorial ini bertujuan utk membantu program pemerintah serta meningkatkan RAK Juang yg tangguh serta meringankan beban masyarakat di lingkungan sekitar satuan, adapun kegiatan yg telah dilaksanakan yaitu Karya Bakti pembersihan drainase dan jalan desa sepanjang 200 meter di Kp. Lebak Maja RT/RW 004/005 Ds. Mekarsari Kec. Sajira Kab. Lebak Banten.(04/10/2019)

Kegiatan Karya Bakti ini mengerahkan personel Batalyon Mandala Yudha Kostrad berjumlah 27 orang dengan dipimpin langsung oleh Pjs. Kasiter Yon Mandala Yudha Kostrad Lettu Inf Teddy Sofian.

Hadir dalam kegiatan tsb Kepala Desa Mekarsari Bpk. Aceng, Babinsa Mekarsari Koptu Dedy, perangkat Desa Sajira Induk, RT Kp. Lebak Maja dan masyarakat Lebak Maja berjumlah lebih kurang 25 orang

Personel Batalyon Mandala Yudha dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan pembersihan drainase utk mengantisipasi datangnya musim hujan agar genangan air mengalir dengan lancar dan kebersihan disekitar drainase tampak bersih.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah utk membantu dan meringankan beban masyarakat, membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta untuk meningkatkan RAK Juang yang tangguh sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya sehari hari dan utk mempertahankan ketahanan Negara NKRI sambut Lettu Inf Teddy Sofian disela - sela kegiatan. Kegiatan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar pada pukul 11.00 wib.

Masyarakat sangat senang dan terbantu dengan kehadiran personel Batalyon Mandala Yudha sehingga drainase tersebut tampak bersih dan bila musim penghujan datang mengurangi genangan air dan menghindari banjir sambut Bpk Aceng selaku Kepala Desa Mekarsari.

"Dirgahayu TNI ke-74 tahun 2019 semoga TNI tetap Jaya , Profesional serta tetap manunggal dengan rakyat, "sambut Warga Lebak Asih.

Batalyon Mandala Yudha
Editor : Zaenal Abidin CH
Share This :

0 komentar