ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

KOREM 081/DJS Gelar Upacara HUT TNI ke 74.

Sabtu, 05 Oktober 2019


ZonaXpose.com - Korem 081/DSJ menggelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke-74, bertempat di Lapangan Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Sabtu (5/10/19). Kasrem 081/DSJ Kolonel Inf Agus Faridianto bertindak sebagai Irup dan membacakan langsung amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Mengawali amanatnya, Panglima TNI mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu 
Tentara Nasional Indonesia kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada, serta seluruh keluarga besar TNI.

Ia mengaku bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Panglima TNI yakin, jika keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga 
bangga terhadap profesionalitas TNI. "Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada HUT ke-74 ini adalah TNI Profesional Kebanggaan Rakyat," terang dalam amanatnya.

Pada amanatnya pula, Panglima TNI dan atas nama seluruh Prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, ia mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya Prajurit-Prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

Sebagai alat negara, tugas TNI tidak 
terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. "Untuk itu diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan," urainya.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan beberapa keberhasilan dalam rangka pembangunan kekuatan TNI pada kurun waktu 2018 s.d 2019, seperti pembentukan Divisi Infanteri-3/Kostrad, Koarmada III, Koopsau III dan Pasmar-3 Korps Marinir, Pembentukan Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna, Pembentukan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI dan Pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, II dan III.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan, antara lain agar memperkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan soliditas TNI, meningkatkan kewaspadaan dan 
profesionalitas serta kualitas SDM, mampu menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan jadilah agen perubahan yang positif, serta menjalani setiap tugas secara 
ikhlas.(Red)
Share This :

0 komentar