ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Peran Serta Babinsa 02/Lgs Dalam Posyandu Lansia.

Selasa, 08 Oktober 2019

Bu
Langsa ZonaXpose.com - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 02/Lgs Kodim 0104/Atim Serda Bambang Wahyudi melaksanakan Kegiatan Posyandu Lansia (Lanjut Usia) yang diadakan Oleh Puskesmas Langsa Kota dengan Ketua Tim dr. Soraya Ulfa dan didampingi oleh Kader Posyandu Gampong dengan Jumlah Peserta sebanyak 30 org terdiri pria 18 org dan wanita 12 org bertempat di Mushola Babussalam Dusun Permai Gampong Teungoh Kec. Langsa kota, Senin (07-10-2019).   

Serda Bambang menyampaikan bahwa tidak hanya anak Balita (Bawah Lima Tahun) orang tua yang lanjut usia pun ikut serta dalam kegiatan Posyandu yang diadakan rutin oleh Puskesmas Langsa kota,ini merupakan salah satu wujud nyata program Pemerintah untuk memperhatikan kesehatan masyarakat khususnya orang tua yang berumur diatas 55-60 tahun keatas dalam hal mengkontrol penyakit yang diderita mereka, “ungkapnya. 

Ketua Tim dr. Soraya Ulfa mengatakan juga Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesehatan dan penyakit yang diderita oleh para Lansia yang salah satunya adalah Pengecekan Gula Darah,tekanan Kolesterol dan tekanan Darah guna mencegah kemungkinan hal yang tidak kita inginkan yang ditimbulkan dari penyakit yang mereka derita, “imbuhnya lagi.

Para Lansia pun merasa sangat senang dan terbantu dari kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Langsa Kota bekerjasama dengan Koramil 02/Lgs dalam hal ini adalah bapak Babinsa yang selalu berperan dalam kegiatan apapun yang dilakukan digampong kami,ucap salah satu peserta lansia itu.(Red)
Share This :

0 komentar