ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Polsek Kramat Watu Bersama PT SGPJB PLTU JAWA 7 ,Berikan Bantuan Air Bersih Pada Warga Desa Terate Serang Banten

Kamis, 03 Oktober 2019

Serang.ZonaXpose.com - Musim kemarau masih berkelanjutan di wilayah Indonesia khususnya di wilayah Banten Kabupaten Serang hingga awal bulan Oktober 2019, hujan pun tak kunjung turun untuk membasahi pemukiman warga.

Alhasil, warga mengalami dampak kekeringan dan kirisis air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya. Dalam hal ini, Polisi Republik Indonesia (Polri) mengajak Perseroan Terbatas (PT) untuk bekerjasama membantu masyarakat yang mengalami kekeringan dan air bersih dengan cara menyalurkan air bersih dari tempat pengeboran air.

Polri melalui jajaran Polda, Polres, dan Polsek yang didukung oleh bidang Bina masyarakat (Binmas) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sedang mengalami dampak musim kemarau.

Polisi Sektor (Polsek) Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten bersama PT SGPJB PLTU JAWA 7 melakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan 104 ribu Ton liter air bersih untuk ratusan warga di Kabupaten Serang tepatnya di Kampung Blok Asem Desa Teluk Terate & Kampung Terate Desa Terate dari tanggal 28 September hingga 03 Oktober 2019.

Brigpol Angga Risnandar anggota Bhabinlamtibmas Polsek Kramatwatu yang bertugas di daerah Desa Terate dan Teluk Terate menyampaikan keluhan masyarakat terkait kekurangan air bersih ke Kapolsek Kramatwatu AKP Raden Muhammad Sofian.

Sofian mendengar keluhan warga tersebut langsung mengajak kerjasama PT PLTU Jawa 7 untuk memberikan air bersih dan respon cepat pun dilakukan oleh Polsek Kramatwatu dan PT PLTU Jawa 7.

Kapolsek, Panit Binmas, serta anggota Babin didampingi Direktur PT SGPJB PLTU JAWA 7 membagikan air bersih langsung ke warga.

Teguh Direktur PT SGPJB PLTU JAWA 7 mengatakan, musim kemarau yang panjang ini memang memberikan dampak kekeringan bagi masyarakat, maka ia dengan ikhlas membantu masyarakat dengan memberikan bantuan air bersih.

"Kami ada untuk masyarakat, kami harus membantu masyarakat, berkat pak Kapolsek dengan mengajak kerja sama ini alhamdulillah kami bisa membantu masyarakat," katanya usai memberikan air bersih, Kamis (3/10/2019).

Sementara Kapolsek Kramatwatu dilokasi yang sama memberikan himbauan kepada warga tentang pesan-pesan Khamtibmas. Apalagi melihat kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang mengalami demo akibat dari RUU KPK dan RKHUP, kebakaran hutan, pembantaian masyarakat Papua di Wamena.

"Kepada warga bersama-sama menjaga Kamtibmas, tidak menyebarkan informasi HOAX, dan menjaga anaknya yang masih sekolah hingga tidak terprovokasi ajakan demonstrasi, hal tersebut untuk menciptakan situasi yang aman dan juga Kondusif," katanya.

"Mari kita doakan keluarga dan juga teman kita yang berada di Wamena agar bisa terlindung dari mara bahaya, semoga juga warga Serang yang berada di Wamena Papua bisa dapat kembali ke Serang dengan selamat," pungkasnya. (red) 
Share This :

0 komentar