ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Polwan Siaga Jum'at, Tanpa Khawatir Masyarakat Dapat Khusyuk Shalat Jum'at

Sabtu, 12 Oktober 2019

ZonaXpose.com,Kota Serang (Banten)-Kepolisian Resort Serang Kota mempunyai program kegiatan Polwan Siaga Jum'at. Jum'at adalah hari keenam dalam satu pekan. Kata Jum'at diambil dari bahasa Arab, Jumu'ah yang berarti beramai-ramai. Pada hari Jum'at umat Muslim beribadah di Masjid untuk melaksanakan shalat Jum'at, khususnya kaum laki-laki.

Agar kaum adam khuyusuk saat melaksanakan ibadah shalat Jum'at, Polisi Wanita (Polwan) Polres Serang Kota  berjaga di halaman masjid sekitaran pusat Ibu Kota Provinsi Banten yaitu Kota Serang. Kegiatan tersebut dinamakan "Polwan Siaga Jum'at".

Selain berjaga, para Polwan tersebut, sambil menggunakan mobil patroli yang dilengkapi mikrophone (pengeras suara) mengingatkan kaum adam untuk segera pergi ke masjid untuk shalat Jum'at.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat agar merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah serta menghimbau kepada masyarakat terutama yang beragama Islam untuk segera bergegas ke masjid terdekat untuk ibadah shalat Jum'at.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, kegiatan Polwan Siaga Jum'at ini pertama kali dilakukan agar tercipta suasana yang damai sekaligus mengingatkan kaum adam untuk melaksanakan shalat Jum'at berjamaah.

"Saya perintahkan kepada Polwan untuk berjaga di Masjid dan berkeliling di jalan mengingatkan untuk shalat Jum'at," kata AKBP Edhi di Mapolres Serang Kota, Jum'at (11/10/2019).

"Kita berikan kesempatan pada polisi laki (Polki) dan masyarakat untuk melakukan ibadah dengan khusyuk tanpa khwatir adanya tindakan kriminal," jelas AKBP Edhi.

Dengan adanya kegiatan Polwan Siaga Jumat , Taufik warga Kota Serang merasa senang, tenang dan nyaman saat melaksanakan shalat Jum'at.

"Alhamdulillah saya tenang, khusyuk saat melaksanakan shalat Jum'at tadi karena ada mba-mba Polisi cantik yang berjaga di depan masjid," kata Taufik.

ZonaXpose
Share This :

0 komentar