ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Sosialisasikan Rekrutmen anggota polri T.A 2020, Biro sdm Polda Banten Ajak Calon Polri Siapkan Diri

Rabu, 02 Oktober 2019

Serang,ZonaXpose.com- Biro Sdm Polda Banten dan Bidhumas Polda Banten melakukan Talk show di Radio RRI Banten Jl. Lingkar Selatan Ciracas, Kota Serang, Rabu (02/10/19) pukul 08:00 wib.
Dalam talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu Iptu Sidik .S.I.K.M.I.K Paurmin Subagdiapers Biro SDM Polda Banten didampingi Paur mitra subbid penmas Bidhumas polda banten IPTU Yudhiana, Personel Sdm Polda Banten, Bripda ilham, Briptu ariyadi.
Dipandu oleh penyiar radio RRI Banten citra, Iptu Sidik .S.I.K.M.I.K Paurmin Subagdiapers Biro SDM Polda Banten mensosialisasikan Penerimaan Anggota Polri terpadu  T.A. 2020
“Segera dibuka pendaftaran anggota Polri secara terpadu T.A. 2020 Dengan cara mendaftar secara online melalui wabsite www.penerimaan.polri.go.id, yang selanjutnya melakukan registrasi sesuai dengan pilihan (Akpol,Bintara dan Tamtama) dan verifikasi akan dilaksanakan di panitia Daerah yaitu Polda Banten. Dan dilanjutkan dengan tahapan tahapan seleksi, ” katanya.
Kemudian Iptu Sidik menjelaskan setelah melakukan pendaftaran online calon anggota polri menyiapkan berkas administrasi (Rikmin Awal) pendaftaran KTP (Ortu & Peserta) & Kk, Akte Lahir, Semua Ijazah dan transkip nilai Yang Dimiliki, SKCK (di buat pada Polres sesuai domisili ), Surat Keterangan Sehat, Pas Foto Berwarna (4 X 6 ) 10 Lembar
“Setelah pemeriksaan administrasi (Rikmin) dinyatakan lulus calon anggota polri Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes Awal), lalu tes psikologi, ujian akademik secara Computer Assisted Test (cat), jika lolos melanjutkan kembali dengan tes jasmani, setelah itu melanjutkan dengan PMK (Penelusuran Mental Kepribadian), selanjutnya melakukan tes psikologi 2, selajutnya Pemeriksaan Kesehatan akhir dan yang terkahir adalah pemeriksaan administrasi akhir,” Ujarnya.
Selanjutnya ia menjelaskan kepada para pendengar bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.
“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” imbuhnya.
Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H melalui Paur mitra subbid penmas Bidhumas polda banten IPTU Yudhiana menyampaikan kepada masyarakat
siapkan segala sesuatu persyaratan untuk pendaftaran, dari persyaratan administrasi awal, kesehatan, jasmani dan persyaratan lainnya, serta jika ingin Mengetahui dan menanyakan informasi lebih lanjut bisa menghubungi melalui medsos dan nomer hp.
“Untuk Pelayanan informasi dan Media sosial Penerimaan Anggota Polri Di Polda Banten. Bisa menghubungi TELEPON :  087875999361, FB : Bamin Dalpers Banten, IG  :Penerimaan_polri_polda_banten “ujarnya.
Terakhir ia berpesan bagi calon/peserta seleksi penerimaan anggota polri T.A. 2020, yang berusaha menggunakan sponsor/koneksi dengan cara menghubungi lewat telepon/surat atau dalam bentuk apapun kepada panitia/pejabat yang berwenang melalui ortu/keluarga atau pihak lain akan didiskualifikasi.(red) 
Share This :

0 komentar