ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Dandim 0808/Blitar Hadiri BLITTRA EKSPO 2019.

Jumat, 22 November 2019


Blitar ZonaXpose.com - Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri Acara Pembukaan BLITTRA EKSPO 2019 di Gedung Kesenian Jln. Kenari No 9 Kota Blitar, Kamis (21/11/2019).

BLITTRA EKSPO 2019 digelar dalam rangka mempromosikan potensi baik kerajinan usaha kecil menengah (UKM) dan Industri kecil Menengah (IKM)  hingga kuliner yang ada di kota Blitar dan dibuka langsung oleh PLT Walikota Blitar Drs Santoso Mpd

Plt WaliKota Blitar Drs. Santoso, M.Pd, menegaskan Pemerintah Kota Blitar terus mendorong agar ekonomi masyarakat bisa berkembang. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Blitar sangat serius menggarap infrastruktur usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM), mulai dari pemasaran hingga kemudahan dalam perijinan. “Harapannya investor tidak lari kemana-mana, larinya ke kita (Kota Blitar) karena kemudahan-kemudahanya.

Salah satu kemudahan di Kota Blitar ini urus perijinan sudah menggunakan OSS, ini salah satu terobosan, kapan saja, dimana saja asal ada internet kita bisa melakukan pendaftaran, sehingga tidak ada kesulitan apapun, insyaallah kita welcome dengan investor,” tegas Santoso. 

PLT WaliKota berharap BLITTRA EXPO ini bisa menjadi penyemangat bagi pelaku usaha baik yang tua maupun milenial untuk mengembangkan usahanya. Sehingga akan memancing investor untuk ikut mengembangkan perekonomian di Kota Blitar. Keterbukaan investasi di Kota Blitar dibuktikan oleh Pemkot. 

Dimana pada kesempatan ini PLT Wali Kota Blitar Santoso menandatangani MOU dengan PT Indomarco terkait kerjasama pemasaran produk UMKM Kota Blitar. “Ini upaya kami mendorong produk UMKM untuk masuk ke pasar ekspor-impor " tandas Santoso.  

Sementara itu Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui usai kegiatan menyampaikan "sangat mendukung dengan adanya kegiatan BLITTRA EKSPO 2019 di kota Blitar, karena kegiatan ini merupakan pendorong kemajuan kepada bagi para usaha kecil menengah yang ada di kota Blitar, serta dapat menarik para investor guna bekerjasama terhadap para pengusaha yang ada di Kota Blitar.

Selain itu BLITTRA EKSPO ini  juga dapat memberikan inovasi serta mengembangkan usaha untuk menjadi pengusaha yang sukses 
serta meningkatkan kualitas produk UKM yang dimiliki oleh Kota Blitar sehingga dapat dipamerkan serta dijual di luar daerah Kota Blitar, "Tuturnya

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam meningkatkan serta mempromosikan produk-produk yang ada di Kota Blitar kepada daerah lain.

Dengan diadakannya acara BLITTRA EKSPO 2019 produk dan potensi lokal kota Blitar diharapkan dapat lebih terkenal serta menarik para Investor sehingga iklim investasi Kota Blitar lebih meningkat lagi "Kata Dandim 0808/Blitar.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar