ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Isi Kekosongan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Politisi Gerindra Ahmad Rizal Patria Fix Gantikan Sandiaga Uno.

Rabu, 27 November 2019


Jakarta ZonaXpose.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, M Taufik menyebut nama politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai sosok yang akan menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini menegaskan, dirinya yang disebut-sebut akan mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, setelah Politisi Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 lalu, menolak untuk jadi Walik Gubernur DKI Jakarta.
Hal itu ditegaskan Mantan Ketua KPU Jakarta ini, saat bertemu dan berdiskusi dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Provinsi DKI Jakarta, di ruang pimpinan DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/11/2019).
“Ngapain jadi ssaya Wakil Gubernur? Capek. Enggaklah. Itu sudah ada. Sudah ada yang siap dari Gerindra. Ahmad Riza Patria yang akan jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Dia pas menggantiksan Sandiaga Uno, untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan,” tutur M Taufik.
Menurut Taufik, percakapan dengan rekan koalisi Partai Gerindra dalam pemenangan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga sudah sepakat agar Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.
“PKS kan sudah. Sudah selesai kan. Ke Ahmad Riza Patria,” ujar Taufik memastikan.
Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak 10 Agustus 2018, setelah Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan maju sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

Namun, hingga kini,  proses pemilihan di DPRD DKI berjalan alot. Pansus menyebut tata tertib pemilihan wagub sudah selesai dibahas. Hingga kini rapimgab untuk pembahasan tatib belum juga terlaksana. “Tunggu aja. Sudah ke A Riza Patria,” tutup Taufik.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar