ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Kapolsek Cengkareng Pimpin Apel Bersama Tiga Pilar di Makam Kramat Rawa Kedaung RW 14

Jumat, 08 November 2019

Jakarta,ZonaXpose.com - Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH  memimpin Apel menjelang Hari Pahlawan bersama tiga pilar di Makam Kramat Rawa Kedaung RW 14 Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (08/11/19).

Dalam arahannya, Kapolsek Cengkareng selaku pimimpin Apel kepada Peserta Apel tiga Pilar dan Ormas Se- Kecamatan Cengkareng mengatakan, agar selalu ingat kepada jasa para Pahlawan yang telah berjuang untuk membela Negara Ini, Baik Pahlawan Nasional dan Lokal, Yang Berada di Cengkareng.

"Agar kita semua para peserta upacara Selalu memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan serta mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa perjuangan,"ucapnya.

 Camat Cengkareng Drs A Faqih MSi mengucapkan,  hari ini semua bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan. Pahlawan bukan hanya yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, banyak pahlawan kedaerahan / lokal yang dimakamkan di pemakaman seperti ini, sehingga jarang yang mengenal tentang Raden Agung Agus Dirin Tumaritis.

"Selain itu pahlawan nasional ada juga yang dimakamkam di pemakaman umum seperti Bung Karno, Bung Hatta, Bung Tomo,"ujarnya.

Sementara, Danramil Cengkareng Kaptem Inf Sudarsono mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cengkareng yang menggagas ide melaksanakan Apel Tiga Pilar di Makam Raden Agung Agus Dirin Tumaritis ini.

"Dahulu para Pahlawan mengorbankan harta dan raganya untuk memperoleh Kemerdekaan, kini kita hanya mengisi kemerdekaan saja, mari kita ciptakan situasi yang kondusif untuk membantu Polri,"katanya

Sebelum berakhirnya Apel, Kapolsek Cengkareng beserta seluruh peserta memberikan penghormatan kepada para  pahlawa Lokal di Makam Raden Agus Dirin.

Setelah upacara berakhir, Kapolsek Cengkareng dan para peserta Apel  menaburkan bunga ke makam Pahlawan Lokal, dan memberikan bantuan kepada Ahli Waris Haji Zaelani.

Zaenal Abidin CH
Share This :

0 komentar