ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Polda Jateng Kunjungi Pondok Pesantren Alhuda Candi Gatak Boyolali

Rabu, 20 November 2019

Boyolali,ZonaXpose.com - Kabid Humas POLDA Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna mengunjungi Pondok Pesantren al Huda Candi Gatak Kecamatan Cepogo Boyolali. (20/11/2019)

Kegiatan ini merupakan agenda safari Maulud Nabi 2019 oleh POLDA yang dilakukan di seluruh Pondok Pesantren di Jawa Tengah. 

Kabid Humas POLDA Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna disela kunjungannya di Pondok Pesantren mengatakan bahwa dilakukannya kunjungan tersebut sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dengan para santri, ulama dan guru - guru di Pondok Pesantren yang akan dimanfaatkan untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia agar tetap aman sejahtera.

Selain merupakan ajang silaturahim antara polisi dan pondok pesantren kunjungan tersebut bertujuan saling sepakat agar masyarakat Indonesia tidak mudah diprovokasi oleh fihak yang tidak bertanggung jawab.

Lebih jauh Kabid Humas POLDA Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna mengatakan bahwa Islam itu lembut dan bersaudara serta mengedepankan cinta kepada sesama manusia. Islam itu juga cinta polisi dan polisi juga cinta kepada umat Islam dan ini diunjukkan dengan kegiatan pengajian maulud Nabi semacam ini. 

Tidak semua umat Islam punya pemahaman yang sama untuk radikal papar Iskandar kepada media
Kegiatan pengajian Maulud Nabi di Pondok pesantren Al Huda Boyolali di ikuti ratusan jamaah, santri, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan sejumlah pejabat pemkab Boyolali.

Zaenal Abidin CH
Share This :

0 komentar