ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Puluhan Penyidik se-Bali Diberikan Pelatihan Bidang Farmasi Kepolisian.

Kamis, 21 November 2019


Polda Bali ZonaXpose.com -  Dalam rangka meningkatkan ketrampilan personel Polri dibidang kefarmasian, Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol dr. A. Nyoman Eddy P. W., DFM., Sp.F. mendampingi Kabag Farmapol Pusdokkes Polri Kombes Pol dr. Hascaryatmo, MARS., untuk membuka kegiatan sosialisasi tupoksi dan pemanfaatan produk dukungan operasional hasil produksi Bag Farmapol Pusdokkes Polri bagi petugas olah TKP penyidik di Kewilayahan, Rabu (20/11)

Kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 52 peserta. Farmasi Kepolisian sebagai Sub Satker yang berkedudukan dibawah Kapusdokkes Polri selaku pengemban Farmasi fungsi Kepolisian mempunyai tugas mendukung tugas-tugas operasional Kepolisian. 

Ilmu farmasi yang dipergunakan untuk membantu pengungkapan suatu tindak pidana yang berkaitan dengan produk-produk kefarmasian yang meliputi obat, makanan dan minuman, obat tradisional dan kosmetika. 

Dalam kegiatan ini para penyidik juga diberikan pelatihan penggunaan Kit Identifikasi Narkoba, Prekursor, Food Safety, Kit Identifikasi Sperma dan Darah.

"Diharapkan para penyidik lebih mengenal dan memahami berbagai produk dari Bag Farmapol sehingga dapat menunjang dan dapat dimanfaatkan dalam tugas operasional Kepolisian khususnya bidang penyidikan,"ujarnya.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar