ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

SDN Kali Anyar 01 Pagi Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Jumat, 22 November 2019

Jakarta, Zonaxpose.com - SDN Kali Anyar 01 Pagi menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Yang dihadiri oleh Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidikan Kecamatan Tambora Jakrta Barat,  Drs.Abdul Haris,M.Pd., Da'i cilik, seluruh peserta didik, komite sekolah, wali peserta didik, kepala sekolah, Bpk/Ibu guru Tenaga Pendidik dan 
Kependidikan. Acara tersebut digelar dilapangan SDN Kali Anyar 01 Pagi hari ini Jum'at, 22 November 2019 Pkl.07.00 WIB s.d. Selesai.

Kepala Sekolah SDN Kali Anyar 01 Pagi, Painem, S.Pd. Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para komite/wali murid SDN Kali Anyar 01 Pagi yg telah meluangkan waktunya dan mendukung baik moril ataupun materil demi terlaksananya peringatan maulid nabi Muhammad SAW yg dilaksanakan setahun sekali. 
Beliau juga menyampaikan ataupun arahan kepada peserta didik untuk tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji salah satunya yaitu tawuran yang seharusnya tidak dilakukan oleh anak sd karena tidak sepantasnya dilakukan karena masih dibawah umur.

Painem juga menyarankan kepada peserta didik untuk mencatat apa yang disampaikan oleh ustad pada tausiyahnya dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

Ketua panitia pelaksana peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Abdul Khoir,S.Pd. menambahkan ucapan terima kasih juga kepada komite sekolah/wali peserta didik, kepala sekolah dan rekan-rekan Bpk/Ibu Guru Tenaga Pendidik dan Kependidikan SDN Kali Anyar 01 Pagi yang telah mendukung kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama Abdul Khoir juga menyampaikan diacara peringatan maulid ini selain diisi tausiyah ada juga penampilan-penampilan kreatifitas peserta didik SDN Kali Anyar 01 Pagi diantaranya yaitu marawis, pembacaan asmaul husna, sholawat, dan tarian islami.

Da'i cilik, Yazid  Dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Menyampaikan dalam tausiyahnya cinta kepada nabi Muhammad bergetar hati kita ketika disebutkan nama nabi Muhammad SAW. Nabi adalah manusia luar biasa panutan bagi seluruh manusia umat muslim nabi harus dijadikan idola buat kita semua kita warisi akhlak nabi yang betul-betul mulia. Marilah kita teruskan perjuangan para pahlawan, kita adalah generasi penerus bangsa yang harus memperjuangkan bangsa ini karena maju mundurnya bangsa ini bergantung kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa.

Ustad Dwi penceramah kedua juga menambahkan tausiyah diacara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. beliau menyampaikan bagaimana cara untuk bisa masuk syurga dan bertemu Nabi Muhammad SAW kita harus menjalankan perintah Allah SWT dan meninggalkan larangannya dan perbanyak membaca sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Beliau juga bercerita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW. Dan mengupas kisah yang ada pada surat Al Fiil.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidikan Kecamatan Tambora, Drs.Abdul Haris,M.Pd. juga mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan terselenggaranya kegiatan, maka menunjukkan peran dan kepedulian terhadap masyarakat khususnya peserta didik SDN Kali Anyar 01 Pagi Kelurahan Tambora Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Ujarnya,

Di antaranya, yaitu membiasakan peserta didik mengikuti Bimbingan Rohani. Kegiatan bimbingan rohani untuk memenuhi kesehatan jasmani maupun rohani.

Tujuannya untuk mengingatkan dan mendorong peserta didik SDN Kali Anyar 01 Pagi Kelurahan Tambora Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, agar menerapkan hidup sehat dengan rajin belajar ilmu pengetahuan agama dengan mengikuti pembelajaran bimbingan rohani.

Oleh karenanya, Kepala Sekolah SDN Kali Anyar 01 Pagi, Painem,S.Pd. mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dengan tujuan peserta didik SDN Kali Anyar 01 Pagi bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. dengan narasumber Ustad Dwi dan Da'i cilik Yazid dengan tema "Jadikan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Dalam Menciptakan Generasi Yang Unggul Dan Beriman", Mari Kita Jadikan Akhlak Rasulullah Sebagai Teladan Untuk Mendidik Generasi Muda Yang Beriman, Tanggung dan Berakhlak Mulia. Acara itu berlangsung Jum'at, (22/11/19) pukul 07.00 WIB s.d. Selesai

Salah satu guru SDN Kali Anyar 01 Pagi, Ahmad Tushilal Amri,S.Pd. menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk mengedukasi para masyarakat, di mana mereka diajarkan untuk selalu belajar ilmu pengetahuan agama supaya kesehatan rohani terjaga. Bimbingan Rohani dirasa sangat penting untuk semuanya.

“Seperti anak-anak maupun orang tua biasakan belajar ilmu pengetahuan agama untuk menjaga kondisi rohani dan termasuk menjaga badan dan lingkungan untuk selalu bersih dan sehat baik jasmani maupun rohani nya,” ungkapnya

A.T. Amri
zonaxpose.com
Share This :

0 komentar