ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Sertu Edi S Saragih Babinsa 2 Kalianyar Koramil 02 Tambora Kodim 0503/JB Melaksanakan Pembinaan di Wilayahnya.

Senin, 25 November 2019

Jakarta ZonaXpose.com -  Sertu Edi S Saragih Babinsa 2 Kalinyar Koramil 02 Tambora Kodim 0503/JB Melaksanakan Pembinaan Diwilayahnya sesuai petunjuk atasannya.

Secara pokok, tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya. Hal ini meliputi banyak sekali aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya. Contoh aplikasinya pada saat bencana alam terjadi di satu wilayah, maka Babinsa ini menjadi ujung tombak informasi awal operasi militer selain perang berupa operasi kemanusiaan TNI AD atau gabungan.

Seperti yang di lakukan oleh Sertu Edi S Saragih Babinsa 2 Kalinyar Koramil 02 Tambora Kodim 0503/JB Melaksanakan Pembinaan Diwilayah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu mengarahkan Siswa kelas 6, Wildan di Ruang Kantor Kepala Sekolah SDN Kali Anyar 01 Pagi, Kalianyar, Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat, pukul 10.30 WIB. Senin (25/11/2019).

Menurut Sertu Edi S Saragih Babinsa Kalinyar Koramil 02 Tambora Kodim 0503/JB Melaksanakan Pembinaan siswa selaku Babinsa juga berkewajiban memberikan saran dan masukan untuk menjaga kualitas dan kuantitas siswa karena tugas fungsi Babinsa juga ikut serta memonitor dan mengarahkan warga Binaanya.

"Kami mengajak kepada seluruh elemen untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanat rakyat ini terlebih kualitas maupun kuantitasnya, akan saya bantu semaksimal mungkin baik itu tenaga maupun pikiran  " ujar Babinsa Sertu Edi.

Painem,S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Kali Anyar 01 Pagi, mengungkapkan,” Keterlibatan Babinsa pada kegiatan ini tak lepas dari rasa tanggung jawab terhadap warga binaanya terlebih ini menyangkut karakter tidak baik pada warga Binaanya oleh Tentara Nasional  Indonesia (TNI), sehingga Babinsa ikut mengawasi”.

A.T. Amri
Zonaxpose.com
Share This :

0 komentar