ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Sigap Personel Ramil 20/PB Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menghadang Jalan.

Jumat, 29 November 2019


Aceh Timur ZonaXpose.com - Personel Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Serka Abdul Khakim beserta 3 rekannya dan warga bergotong royong membersihkan jalan Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (29-11-2019).

Akibat curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang di kawasan tersebut pagi tadi, yang mengakibatkan pohon berukuran besar tersebut tumbang dibadan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi arus lalu lintas dari kendaraan besar ataupun kecil yang melalui jalan Medan-Banda Aceh itu terhambat.

Tampak oleh awak media salah satu dari Personel TNI yakni Kopda M.Rizal Pahlefi memotong langsung batang pohon yang besar yang roboh dibadan jalan tersebut dengan menggunakan mesin sinso. 

Dilokasi pohon kayu yang diperkirakan sudah tua ini sempat menutup badan  jalan. Untuk mengevakuasinya Personel Koramil 20/Pb bersama warga harus memotong terlebih dahulu menjadi beberapa bagian.

Serka Abdul Khakim juga menghimbau kepada warga agar berhati-hati dalam beraktifitas ataupun dalam perjalanan jika cuaca hujan dan angin kencang, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal yang sama diperjalanan.

ZonaXpose
Share This :

0 komentar