ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor Kepada Ratusan Prajurit TNI-AD dan Persit KCK se Korem 091/ASN.

Senin, 25 November 2019

SAMARINDA. ZonaXpose.com – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) terima Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor kepada prajurit TNI-AD dan Persit Kartika Chandra Koorcab Rem 091 PD VI /Mulawarman yang dilaksanakan di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Kelurahan Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, (25/11/2019).

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang dibacakan Danden Kesyah Samarinda Letkol Ckm Muhammad Mursid S.Sos mengatakan “Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker atau tumor. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian”..

Danrem juga menuturkan “Tujuan dari sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker.  Sosialisasi  yang  akan disampaikan oleh Yayasan Kanker Indonesia memaparkan materi tentang pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal  kanker serta bagaimana cara untuk menghindari diri dari kanker dan tumor”. 

“Sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan dan dapat melakukan langkah- langka pengobatan sebelum mencapai  stadium yang lebih tinggi. Dengan mengetahui tujuan tersebut saya berharap anggota Prajurit, Pegawai Negeri Sipil  dan ibu-ibu  Persit dapat menyimak dan  mengikuti kegiatan ini yang tentunya bermanfaat untuk kita sendiri dan keluarga”, jelasnya. 

“Saya menghimbau kepada peserta sosialisasi supaya menumbuhkan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya Deteksi Dini, untuk menjaga kondisi kesehatan demi masa depan keluarga yang bahagia. Berkenaan dengan penyeleggaraan kegiatan ini, atas nama Komandan Korem 091/ASN dan pribadi saya mengucapkan terima kasih, kepada Yayasan Kanker Indonesia dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya Sosialisasi Kanker di Korem 091/ASN”,tutupnya.

Sosialisasi yang diberikan oleh Yayasan Sosialisai Kanker Indonesia Kiki Handayani, S.ST menjelaskan penyakit kanker dapat menyerang siapa saja apabila tidak berusaha untuk hidup sehat dan bersih maka pasti akan dengan mudah terserang penyakit kanker. Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Menurut survei bahwa kasus pengidap penyakit kanker semakin meningkat persentasinya dari tahun ke tahun. Hal ini harus kita sikapi dengan serius sehingga penyakit kanker ini tidak menyerang kita dan keluarga.

Acara ditutup tanya jawab tentang perihal kanker kepada prajurit TNI-AD dan Persit Kartika Chandra Koorcab Rem 091 PD VI /Mulawarman berjalan dengan tertib.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar