ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Sri Utami S.pd, Menjadi Irup Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74.

Senin, 25 November 2019

Jakarta, Zonaxpose.com - HJ.Sri Utami,S.Pd. memimpin upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan HUT PGRI ke-74 di Lapangan SDN Kali Anyar 01 Pagi Kelurahan Kalianyar Tambora Jakarta Barat, Senin  25 November 2019 Pkl.06.30 WIB s.d. Selesai.

Dalam upacara peringatan yang berlangsung hikmat tersebut HJ.Sri Utami,S.Pd. membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim

HJ.Sri Utami,S.Pd. Sebut aktivitas ini berkontribusi besar Sri Utami mengatakan, para guru harus profesional menyangkut sikap, mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki potensi yang sesuai tema peringatan HUT PGRI di SDN Kali Anyar 01 Pagi tahun ini mengadakan "Festival HUT PGRI "Cerdas, Kreatif, Menyenangkan, Luar Biasa" 

"Oleh sebab itu peningkatan profesionalisme guru menjadi penting karena hal itu merupakan salah satu syarat utama dalam perwujudan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter serta menguasai kecakapan yang dibutuhkan oleh peserta didik," kata Sri Utami saat membacakan amanat Mendikbud itu.

Lanjutnya, walaupun teknologi informasi berkembang sedemikian cepat, peran guru sebagai pendidik tetap tidak tergantikan. "Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik," jelasnya

"Olehnya itu potensi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya. Guru sebagai pendidik yang menanamkan nilai-nilai karakter peserta didik dalam kehidupan," katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Bpk/Ibu Guru Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta seluruh peserta didik SDN Kali Anyar 01 Pagi.

Kepala SDN Kali Anyar 01 Pagi, Painem,S.Pd. menyampaikan terimakasihnya kepada petugas, pembina upacara dan seluruh Dewan Guru Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Peserta Didik SDN Kali Anyar 01 Pagi turut bersemangat mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 dan HUT PGRI KE-74 walaupun saya tidak ditempat karena harus mengikuti upacara di GOR Cengkareng upacara tetap berjalan dengan lancar.


"Terimakasih kepada seluruh Dewan Guru Tenaga Pendidik dan Kependidikan dan Peserta Didik SDN Kali Anyar 01 Pagi yang tetap bersemangat mengikuti upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 dan HUT PGRI KE-74 disaat cuaca yang sangat cerah di hari senin ini. Kita tunjukan rasa nasionalisme dan penghargaan kepada para pahlawan khususnya pahlawan pendidikan," kata dia.

Upacara yang dipimpin oleh Guru SDN Kali Anyar 01 Pagi, HJ.Sri Utami,S.Pd. diisi dengan semangat menyanyikan lagu nasional Hymne Guru dan Terimakasih Guruku.

 A.T. Amri
Zonaxpose.com
Share This :

0 komentar