ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Ziarah Bersama Dalam Rangka HUT ke-56 Korem 081/DSJ.

Sabtu, 23 November 2019


ZonaXpose.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadinya Ke-56, Korem 081/DSJ menggelar ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., diawali dengan upacara militer yang tampak berjalan dengan khidmat.

Tampak juga dalam ziarah, selain melaksanakan tabur bunga, Kolonel Inf Masduki juga sempat meletakkan karangan bunga di depan monumen Taman Makam Pahlawan.

Menurut Danrem, bahwa kegiatan semacam itu rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Korem 081/DSJ dan hari-hari besar nasional lainnya.

“Kegiatan rutin ini merupakan bentuk penghormatan kami guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tuturnya selesai melaksanakan ziarah di TMP Madiun, Kel. Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan makna terhadap perjuangan para Pahlawan dan tanggung jawab kita sebagai generasi yang mewarisi buah dari perjuangan mereka.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para Pahlawannya. Perjuangan Pahlawan yang tidak dapat dinilai oleh apapun, sudah semestinya kita sebagai generasi penerus mampu untuk meneruskannya dengan mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

“Untuk itu, melalui momen Hari Jadi kami Ke-56 ini, kami Korem 081/DSJ berupaya untuk dapat mewarisi semangat juang para Pahlawan, sebagai modal utama kami untuk siap meneruskan perjuangannya,” tandasnya.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar