ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Bhabinkamtibmas Aiptu Roesito Rois Sambangi Ormas FBR Tanah Sereal.

Selasa, 03 Desember 2019

Jakarta ZonaXpose.com - Bhabinkamtibmas Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Aiptu Roesito Rois, sambangi Ormas FBR Pos Gardu jalan KH Zaenul Arifin Raya Tanah Sereal, dalam rangka bangun kebersamaan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah yang aman dan tertib. Selasa (03/12/2019).

Hasan ketua Sub Rayon FBR Ketapang  mendukung dan turut serta ambil bagian dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan tertib, FBR akan selalu bergabung bersama baik dalam pembinaan maupun pelaksanaan tanggung jawab wilayah bersama Binmas kelurahan Tanah Sereal Tambora Jakarta Barat.

Binmas Tanah Sereal Aiptu Roesito Rois mengatakan "Pembinaan terhadap Ormas dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM), pembangunan sosial kemasyarakatan, hingga meningkatkan kesadaran hukum masyarakat ucapnya.

Melalui Perkap Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia Pasal 16 huruf B, melarang anggota Polri menjadi anggota Ormas atau LSM tanpa persetujuan pimpinan Polri.
Kalau menjadi anggota tidak boleh, kalau menjadi pembina boleh, karna lebih mengarah nasehat dan pembina itu di luar anggota yang ditunjuk pimpinan Ormas.

Anggota Polri mesti diperbolehkan menjadi Pembina Ormas atau LSM, Kapolri melarang anak buahnya membina  Ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

M.CH432.
ZonaXpose.
Share This :

0 komentar