ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Dandim Solo Beserta Danramil Jajaran Dan Perwira Staff Ikuti Open House Natal 2019

Rabu, 25 Desember 2019

Surakarta,ZonaXpose.com -Bertempat di Loji Gandrung Rumah dinas Walikota, Jln.Slamet Riyadi Kota Surakarta Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E, MDS beserta para Danramil dan Perwira Staff mengikuti  kegiatan Open House Natal 2019 yang digelar oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo serta dihadiri sekitar 2000 orang. Rabu (245/12/2019)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 074/ Wrt Brigjen Tni Rafael Granada Baay, Danbrigif Mek Raider 6/2/ Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. Dandenpom IV/ 4 Surakarta Letkol Cpm Gunawan SH MH, Dangrup 2 Kopassus Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah (Dangrup 2 Kopassus), Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, SIK, MH, dan juga Jajaran OPD, serta Muspida dan Muspika Kota Surakarta.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf Gazar yang juga turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Media menegaskan bahwa kegiatan Open House ini diadakan dengan tujuan mempererat Silaturahmi oleh Walikota Surakarta dengan seluruh instansi serta Satuan TNI POLRI yang ada di wilayah Kota  Surakarta, Unsur muspida, Toga, Tomas dan berbagai elemen masyarakat Serta Memperingati dan memeriahkan Hari Natal 2019."Ujarnya.

Lebih lanjut Gazar menambahkan bahwa meski berbeda keyakinan, bertetangga tidak mengenal batasan itu. Kita berbagi kebahagian dan karena kita hidup di Indonesia yang menjunjung tinggi toleransi umat beragama," jelasnya.

Dia juga mengatakan, budaya open house dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan antar tetangga. Sama halnya ketika momentum hari raya idul fitri. Juga ada budaya saling bermaaf-maafan serta mengunjungi sesama tetangga.

"Pada intinya kami saling menghormati dan menjalankan Toleransi antar umat beragama," Pugkasnya.

(Arda 72, Pendim Surakarta)
Share This :

0 komentar