ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Mustadi Warga Pajar Bulan tewas diterkam harimau Di Hutan Lindung

Jumat, 13 Desember 2019

Lahat,ZonaXpose.com - Di kawasan hutan lindung Kota Agung Lahat Sumatra Selatan se, ekor hatimau menerkam seorang warga hingga tewas.

Menurut informasi Tito kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sumsel "Korban bersama istrinya sedang berada di hutan lindung. "ujarnya (13/12/2019)

Tito mengatakan "Korban bernama Mustadi sedang dalam beraktivitas di lokasi perkebunan di area kawasan hutan seribu, sedangkan lokasi kejadian tersebut tercatat wilayah jelajah harimau. 

"Itu habitat harimau dan juga sudah wilayah habitat harimau.  "terang Tito

"Dan banyak warga beraktibitas disans, BKSDA sudah sering mengingatkan untuk tidak beraktivitas di dalam hutan lindung tersebut "ujarnya


Untuk pencegahan, Tito meminta kepada pemda setempat untuk mengevakuasi warga dari kawasan hutan lindung. "kata Tito

"Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya serangan harimau susulan.

"Ini bukan konflik, karena berulang kali manusia yang masuk wilayah harimau. Kita tidak bisa usir harimau karena itu habitat dia, maka warga yang harusnya keluar dari habitat harimau dan sering kami sampaikan," katanya.

 Diketahui, seorang warga Mustadi (52) warga Pajar Bulan tewas diterkam harimau pukul 22.00 WIB, Kamis (12/12). Korban saat itu tengah berada di area kebun kopi Kota Agung.

Akibat diterkam harimau, korban tewas dengan luka di leher dan dada. Korban sendiri baru dapat dkevakuasi dini hari tadi oleh masyarakat dan jajaran Polsek Kota Agung. (sumber) 
Share This :

0 komentar