ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Sambut Hari Juang TNI-AD Kodim 0913/PPU Gelar Karya Bhakti dan Pembagian Sembako Gratis.

Rabu, 04 Desember 2019


PENAJAM ZonaXpose.com  –   Hari Juang Kartika TNI AD adalah hari yang khusus Korps Infanteri TNI AD dan diperingati tiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Dalam hal ini Kodim 0913/PPU mengelar kegiatan karya bhakti bersama instansi terkait dan masyarakat dengan membersihkan lingkungan dan pemberian sembako gratis ke sejumlah warga kurang mampu yang berada di Rt 09,10, 11 dan 14  Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur , Rabu (4/12/2019).

Kegiatan karya bhakti tersebut dengan sasaran meliputi pembersihan parit dengan mengeruk sampah yang berada di dalam selokan, lorong-lorong serta pengambilan sampah yang berserakan untuk di jadikan satu dan di muat ke dalam truck untuk di buang ke TPA.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S. IP mengatakan,” kegiatan karya bhakti ini selain dalam rangka menyambut Hari juang TNI-AD juga bertujuan untuk mengajak semua lapisan masyarakat agar membiasakan hidup bersih tanpa ada sampah di mana-mana ,dengan harapan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya yang telah di sediakan oleh pemerintah,”ujarnya.

“Semoga apa yang kita lakukan dengan tulus dan ikhlas ini berbuah kebaikan dan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa serta manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,”Tegas Dandim.

Sementara itu Asmadani selaku Ketua Forum RT Kelurahan penajam mengungkapkan,” Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan adanya kegiatan yang di adakan oleh Kodim 0913/PPU ,terutama menyangkut kebersihan lingkungan khususnya selokan,yang mana keluhan dari warga setiap ada hujan pasti banjir di karenakan paritnya buntu,”tegas Asmadani.

Hadrah (65) warga RT 10 salah satu penerima bantuan menungkapkan rasa terima kasih kepada kodim 0913/PPU yang telah peduli dengan keadaaan kami di sini, kKmami ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya dan semoga Bapak TNI tetap di beri kesehatan,umur panjang sehingga mampu menjaga Rakyat  umumnya  NKRI,”ungkap Hadrah.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar