Tiga Petinggi Jateng Pantau Perayaan Natal


ZonaXpose.com -Puncak perayaan Natal 25 Desember 2019 merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu umat Kristiani di belahan dunia ini, tak terkecuali warga Jawa Tengah khususnya Semarang dan sekitarnya.

Untuk meyakinkan perayaan natal yang damai, aman dan nyaman, tiga petinggi Jateng, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel mendampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan peninjauan Pos Pengamaan Lilin Candi 2019 di Kota Semarang.

Berangkat dari Puri Gede Kediaman Gubernur, ketiga petinggi Jateng itu melanjutkan kegiatan dengan menghadiri perayaan natal di Keuskupan Agung Semarang dan Kediaman Ketua PGIW Jateng.

Usai menghadiri perayaan natal Pangdam, Kapolda dan Gubernur melanjutkan pemantauan dengan mendatangi pos-pos pengamanan Lilin Candi 2019 di sekitar Kota Semarang dengan mengendarai sepeda motor khas Satlantas.

Ikut dalam kegiatan tersebut,  Walikota Semarang, para pejabat FKUB, para pejabat utama Polda Jateng dan unsur TNI-Polri.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto yang dihubungi melalui saluran telepon mengatakan, Jawa Tengah masyarakatnya sangat menjunjungtinggi toleransi kerukunan umat beragama. Apa yang dilakukan para petinggi Jateng, Pangdam, Gubernur dan Kapolda untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa wilayah Jateng benar-benar aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan aman dan nyaman.

"Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir. Mari kita jaga Jateng yang selama ini adem ayem agar saudara-saudara kita yang merayakan natal dapat melaksanakan ibadah dengan penuh hikmat bersama keluarga dan sanak saudaranya", pungkasnya. (Red) 

Post a comment

0 Comments