Babinsa Kelurahan Jebres Pantau Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Besar Universitas Sebelas Maret


Surakarta,. ZonaXpose.com - Kamis  tanggal 16 Januari 2020  bertempat di Auditorium UNS Jl Ir Sutami No 36 A Kentingan Jebres Surakarta telah berlangsung giat Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Prof Dr Eng Budi Purnama S.Si , M.Si   sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Bahan Magnetik pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  UNS dan Prof Dr Pujiono SH MH sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum Perdata pada Fakultas Hukum UNS

Hadir Antara lain :
1. Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH M.Hum
2. Pimpinan Perguruan Tinggi Se Surakarta
3. Para Wakil Rektor 
4. Dekan dan Dosen UNS
5. Kasiter Korem 074/ wrt Letkol Inf Achin. 
6. Brigif 6/kostrad Letkol Inf Jimmy. 
7.Dandim 0735/ska yang di wakili oleh Danramil 04/jbs Kapten Inf Narno.
8. Kopasus Letda Inf Subandriyo. 
9. Kapolsek jebres yang di wakili oleh Wakapolsek Akp Suharta. 
10. Ketua Senat dan Anggota Senat
11.Tamu undangan Lk 700 Orang

Susunan Acara sbb :
1. Senat memasuki ruang sidang 
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya 
3. Mengheningkan Cipta 
4. Pembukaan sidang senat terbuka 
5. Pengantar Rektor 
6. Pembacaan surat keputusan 
7. Pembacaan biodata 
8. Pidato pengukuhan 
9. Pengalungan Samir atribut guru besar 
10. Sambutan Rektor 
11. Doa 
12. Lagu syukur 
13. Penutup

Sambutan Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho :
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Yang saya hormati bapak ketua dan anggota senat yang saya hormati para dokter dan senat, dekan dan jajaran.

Yang saya hormati para pejabat muspida di Kota Surakarta yang saya hormati pejabat sipil militer sipil yang saya hormati para guru besar dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ilmu budaya yang tidak bisa disebut satu persatu. Pada rekan-rekan semua yang hadir pada siang hari ini.

Perkenanankan kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang maha esa Yang telah melimpahkan Rahmat Hidayah bagi kita sehingga kita pada siang hari ini kita bisa berkumpul menghadiri sebuah acara besar pengukuhan 2  guru besar yaitu Prof Dr Eng Budi Purnama S.Si , M.Si sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Bahan Magnetik pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  UNS dan Prof Dr Pujiono SH MH sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum Perdata pada fakultas Hukum UNS.

Terimakasih atas dukungan semua pihak di hari ini kita mengukuhkan 2 guru besar.
Saat ini sudah ada 206 orang telah ada atau menjadi guru besar di UNS saat ini dalam sekarang ini konsekuensinya seorang dosen harus mampu beradaptasi dan juga siap menghadapi segala tantangan karena dengan semakin berkembangnya zaman ini kita juga harus bisa berubah dan mengikuti sistem pembelajaran dan kalau bisa mempunyai kreativitas dalam sistem pembelajaran.

Salah satu pilar utama untuk pembangunan kualitas manusia SDM yang cerdas sehat serta produktif merupakan faktor utama untuk melaksanakan pembangunan nasional.
berbicara dengan sumber daya manusia sangatlah penting karena kita dihadapkan pada persoalan besar akan kebangkitan teknologi dan informasi teknologi dan harus diakui bahwa sangat berat karena seorang dosen harus mempunyai dan juga untuk memberikan solusi untuk mengatasi program atau tujuan dari bangsa.

Saya ucapkan selamat dan sukses kepada ketiga guru besar yang telah mempunyai gelar akademik tertinggi pada hari ini dan semoga selalu diingat ini merupakan suatu mandat penugasan yang diberikan pemerintah kepada seorang dosen di perguruan tinggi berdasarkan pengukuhan dan keamanan dalam suatu disiplin.saya harapkan selalu menjaga dan mengembangkan nilai nilai keilmuan di masa-masa yang akan datang serta sumbangan untuk kemaslahatan umum semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan dan melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada beliau dan juga keluarganya terima kasih pada semua hadirin yang telah mengikuti acara ini mengikuti dengan seksama dan saya mohon maaf apabila ada dalam penyelenggaraan acara ini ada yang kurang berkenan dari kami cukup sekian dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments