ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Danrem 091/ASN Serahkan Jabatan Danyonif 611/Awal Kepada Pejabat Baru Yang Akan Pimpin Tugas Pamtas di Wilayah Kodam VII/Cendrawasih

Selasa, 14 Januari 2020


KUTAI KARTANEGARA. ZonaXpose.com - 
Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono  menyerahkan Jabatan Danyonif 611/Awang Long kepada Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han  di Lapangan Tenis Indoor Mayonif 611/Awl, Kec. Loa Janan-Kab. Kutai Kartanegara, Selasa (14/01/2020).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa
Penyerahan Jabatan maupun Alih Jabatan di lingkungan Korem 091/Aji Surya Natakesuma  (ASN) merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas Pembinaan Satuan dan Pemantapan Manajemen Organisasi serta Pembinaan Karir bagi Personel TNI AD agar dapat mengembangkan Profesionalisme  Prajurit  dalam melaksanakan Tugas Pokok Satuan dengan maksimal.

Melihat perkembangan lingkungan yang strategis saat ini khususnya di wilayah Korem 091/ASN, perlu saya sampaikan hal yang dapat menjadi pedoman untuk kedepan agar seluruh Satuan di jajaran Korem 091/ASN dapat melaksanakan Tugas Pokok sesuai harapan Pimpinan.

Adapun yang menjadi perhatian khusus dalam  Sambutan tersebut adalah sebagai berikut :

Pertama : Terkait dengan penggunaan Media Sosial yang semakin marak saat ini, terjadi banyak penyebaran informasi yang tidak benar, untuk itu anggota jangan ikut menyebarkan berita-berita hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Kedua :  Jangan sampai ada Anggota maupun keluarganya  terutama anak-anak kita yang terlibat Masalah penyalahgunaan Narkoba.  Karena anak kita adalah generasi penerus bangsa.  Apalagi sebagai Prajurit,  menggunakan narkoba hukumannya sampai kepada pemecatan.

Ketiga : Tingkatkan Profesionalisme dan Militansi Prajurit dalam menjalankan tugas, sehingga tugas apapun yang dibebankan kepada kita sebagai prajurit dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses.    “Dengan niat yang tulus ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas”, saya yakin masyarakat akan menilai positif kinerja TNI.

Keempat :  Jaga kekompakan sesama Prajurit dan Keluarga sehingga   terjalin rasa saling Asah, Asih dan Asuh.

Kelima :  Pelihara Kesegaran Jasmani dan tingkatkan Kreativitas dalam pemeliharaan  Kesegaran Jasmani, baik secara perorangan maupun  dalam Satuan,  guna mendukung tugas-tugas Pokok Satuan Yonif 611/ Awl ke depan.

"Untuk mendukung keberhasilan tugas yang dipercayakan kepada para Prajurit Yonif 611/Awl,  Danrem memerintahkan  Komandan Batalyon 611/Awl agar senantiasa menjaga, memelihara dan membina keharmonisan  Keluarga dan Anggota, jalin komunikasi yang intens agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan pelanggaran Anggota, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja serta pelaksanaan tugas".

Kedepan Yonif 611/Awang Long akan disiapkan untuk melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih di Papua. Oleh karena itu perlu disiapkan dari sekarang sehingga nantinya anggota betul-betul siap. Laksanakan latihan sesuai program kerja Yonif 611/Awang Long yang sudah dibuat dan mengacu dari program Komando Atas.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ; Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy, Ketua Persit KCK Koorcab Rem beserta Para Pengurus, Para Kasi Korem dan Para Dandim Jajaran Korem 091/ ASN, Wakil Walikota Samarinda M. Barkati MH, Kapolres Kukar AKBP Andreas Susanto Nugroho, Staf Ahli Bupati Kukar , Wakapolresta Samarinda AKBP Dedy Agustono, serta Para Dansat/Kabalak Korem 091/ASN.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar