ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Peduli Nenek Hamsinah, GMR dan PD LIDMI Bulukumba Lakukan Penggalangan Dana

Sabtu, 11 Januari 2020

BULUKUMBA,ZonaXpose.com – Musibah angin kencang pada kamis (9/1/2020) kemarin berdampak kepada nenek Hamsinah. Pasalnya rumah yang selama ini ia tempati bersama seorang cucunya yang beralamatkan di desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba rubuh dilanda angin kencang.

Inilah yang menggerakkan Pengurus Daerah (PD) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Bulukumba dan Gerakan Mahasiswa Revolusioner (GMR) Bulukumba pada Jumat sote (10/01/2020) melakukan aksi penggalangan dana di dua titik berbeda ,(11/01/2020)

Anggota Infokom PD LIDMI Bulukumba, Amrul Hidayat menyampaikan, aksi penggalangan dana ini juga sebagai bukti kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

“Aksi ini menjadi bukti kepedulian kami selaku mahasiswa kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan, terutama mereka yang terkena bencana seperti ini,” harapnya.

Koordinator lapangan dari aksi tersebut, Adil Pramudya Asri mengungkapkan, agar pemerintah juga dapat memberikan santunan kepada nenek Hamsinah.

“Pemerintah, baik pemerintah setempat maupun kabupaten hendaknya juga memberikan santunan kepada si nenek agar meringankan beban yang dialaminya, apalagi dia cuma tinggal bersama cucunya,” pesannya lewat komunikasi WA.

Adapun total donasi yang terhimpun seluruhnya Rp. 2.707.000 dan diharapkan dana yang terkumpul dari aksi tersebut dapat meringankan beban yang dialami oleh nenek Hamsinah.

Bagi masyarakat dan teman-teman yang ingin membantu meringankan beban yang dihadapi nenek Hasminah bisa langsung mengunjungi alamat si nenek, Jl. Pahlawan desa Bontomanai, Kec. Rilau Ale Kab Bulukumba Sulawesi Selatan.

Reporter: Muhammad Akbar
Share This :

0 komentar