ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Peran Serta Babinsa Kel. Sondakan Mengatasi Genangan Air Sepanjang Jalan Transito

Jumat, 17 Januari 2020

Surakarta, ZonaXpose.com - Kamis tanggal 16 Januari 2020 pukul 09.00 WIB di sepanjang Jalan Transito, RW 13 dan RW 14 Jantirejo, Kel. Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Babinsa Kel. Sondakan, Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta Serka Puri Harjianto dan Sertu Sanyoto menghadiri mediasi antara pihak DPUPR Kota Surakarta, Kelurahan Sondakan dan warga Jantirejo Sondakan.

Hadir dalam kegiatan:
1. Lurah Sondakan Bp Prasetyo Utomo
2. Perwakilan DPUPR Kota Surakarta
3. Babinsa
4. Kasi Pembangunan Kelurahan Sondakan Bp Ganang
5. Ketua RW 13 Bp Agus Hardono
6. Ketua RW 14 Bp Rozak
7. Para ketua RT di RW 13 dan 14.

Mediasi dilaksanakan dalam rangka mencari solusi untuk mengatasi genangan air di Jalan Transito pada saat terjadi hujan. Genangan air meskipun belum mengakibatkan banjir akan tetapi sangat mengganggu bagi warga yang bermukim di daerah tersebut. Genangan air terjadi karena beberapa bulan yang lalu dilaksanakan pembongkaran bangunan liar di sepanjang tepian rel kereta api milik PT KAI yang bersebelahan dengan Jalan Transito. Pada saat pembongkaran bangunan liar dikerjakan kurang maksimal, dan sebagian bongkaran bangunan justru menimbun saluran drainase, sehingga saat ini pada saat hujan air meluap dan menggenang di Jalan Transito.

Setelah selesai mediasi langsung dilanjutkan pembersihan saluran drainase oleh DPUPR. Rencananya alat berat akan didatangkan keesokan harinya.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar