ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Berlatih Sepatu Roda Bareng Jakarta Inline Skate Community

Kamis, 13 Februari 2020


Jakarta,ZonaXpose.com -Ibukota memiliki beragam komunitas yang bisa diikuti warga untuk menyalurkan hobi berolahraga. Bagi warga yang menyukai olahraga sepatu roda dapat bergabung dengan Jakarta Inline Skate Community (JISCO) yang telah rutin berlatih di Gelora Bung Karno (GBK).
Ketua JISCO, Putra (31) mengatakan, komunitas ini terbentuk sejak 2015 ketika banyak masyarakat yang bermain sepadu roda di Pintu 3 GBK.  

"Karena sering main bareng, kita jadi saling kenal. Kemudian kita membentuk komunitas ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi kita," ujarnya, pada Rabu (12/2)

Menurut Putra, saat ini anggota JISCO telah mencapai 200 orang mulai dari usia lima hingga 40 tahun. Komunitas ini juga rutin berlatih di GBK lima kali dalam sepekan.

"Rabu sampai Sabtu, kita berlatih dari pukul 19.00 hingga 22.00. Sementara di hari Minggu, kita latihan dari pukul 07.00 sampai 10.00," jelasnya.

Putra menjelaskan, untuk bergabung ke dalam komunitas ini, warga cukup mendaftar di Sekretariat JISCO di Jalan Pintu Satu, Senayan. Komunitas ini hanya mewadahi para penyuka sepatu roda, baik itu pemain pro maupun amatir.

Bagi pemain sepatu roda yang pro bisa berbagi teknik kepada anggota komunitas lainnya. Misalnya teknik melintasi rintangan sepatu roda hingga mengenakan peralatan keamanan seperti deker lengan tangan, lutut dan helm.

"Sesuai dengan motto yang diusung, kami ingin mengajak hidup sehat dengan berolahraga sepatu roda. Kalau ingin bergabung, bisa datang ke Senayan. Pendaftaran gratis," tandasnya.(Red)
Share This :

0 komentar