ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Guru Ngaji dan Marbut di Cengkareng Terima Dana ZIS

Kamis, 13 Februari 2020

Jakarta,ZonaXpose.com -Baznas Bazis DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan kepada 489 mustahik di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Ratusan penerima bantuan ini terdiri dari guru honorer, guru ngaji, marbut, guru TPA, anak yatim piatu dan duafa.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Barat, Amien Haji mengatakan, dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) tahun 2019 yang disalurkan pada tahun 2020 terkumpul sekitar Rp 26 miliar.

Semua dana ini sudah disalurkan di delapan wilayah kecamatan melalui pendistribusian bantuan dana ZIS.

"Alhamdulillah dana ZIS tahun 2019 sudah disalurkan pada tahun 2020," ujarnya, Rabu (12/2).

Ketua Koordinator Baznas Bazis Jakarta Barat, Khaerul Niza menjelaskan, pihaknya mendistribusikan bantuan dana ZIS untuk kaum mustahik di wilayah Kecamatan Cengkareng yang menerima bantuan berjumlah 489 orang, terdiri dari, 112 guru ngaji, 63 guru honorer madrasah, 66 guru TPA, 119 marbut dan 129 duafa. Jumlah bantuan dana ZIS yang disalurkan berjumlah Rp 489 juta.

"Semua dana yang dikumpulkan ini, satu di antaranya diperoleh dari zakat penghasilan Aparatur Sipil Negara dan para pengusaha di Jakarta Barat. Pengumpulan dana ZIS ini juga dihimpun dari para dermawan melalui RT dan RW, serta lurah," katanya.

Sementara itu Camat Cengkareng, Ahmad Faqih berharap, bantuan dana ZIS untuk kaum mustahik bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para muzaki yang telah mendermakan hartanya untuk kaum mustahik melalui Baznas Bazis DKI Jakarta," tandasnya.

Erikyanri Maulana
Share This :

0 komentar