ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Ibu Sulastri Menggelar Sosialisasi Pendaftaran Program Kewirausahaan (PKT) di Duri Utara

Selasa, 11 Februari 2020

Jakarta, ZonaXpose.com - Kelurahan Duri Utara menggelar kegiatan sosialisasi pendaftaran program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Aula Kantor Lurah Duri Utara.

Lurah Duri Utara Ibu Sulastri mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini warga menjadi tahu maksud dan tujuan program PKT. Target utama dalam kegiatan ini ialah menjaring potensi-potensi wirausahawan baru.


Sosialisasi pendaftaran program PKT tingkat kelurahan dengan harapan dapat menarik minat masyarakat Duri Utara untuk berwirausaha sehingga mampu meningkatkan perekonomian.

Dengan adanya pendampingan dalam pelaksanaan program PKT sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi jumlah pengangguran.


PKT menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan. Terdapat tiga kategori peserta program PKT, yaitu wirausaha naik kelas, wirausaha pemula dan pencari kerja.

Penyelangaraan PKT melibatkan tujuh UKPD yakni, Sudin KPKP, UMKM, PE, Sosial, Disnakertrans, PPAPP dan balai pelatihan. Nantinya minat warga akan disalurkan setelah disesuaikan dengan program masing-masing UKPD.


Antusias masyarakat terlihat mengikuti sosialisasi itu. Peserta terdiri atas Ketua RW 01 s/d 08, LMK, RT, PKK, Jumantik, Kader Posyandu, Karang Taruna dan warga masyarakat duri utara.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar