ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Jakpus Gencarkan Sosialisasi Pengelolaan Sampah hingga Tingkat RW

Kamis, 13 Februari 2020

Jakarta,ZonaXpose.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tengah menggencarkan sosialisasi pengelolaan sampah di wilayahnya hingga tingkat RW.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, pengelolaan sampah hingga lingkup RW ini sesuai amanat Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 108 tahun 2019 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga. 

"Sekarang kita akan merubah pola di masyarakat dalam mengelola sampah hingga tingkat RW. Oleh karena itu kita gencarkan sosialisasi program Sampah Tanggung Jawab Bersama (Samtama)," ujarnya, Kamis (13/2).

Ia melanjutkan, untuk mengurangi sampah di wilayah Jakarta Pusat, pihaknya mulai meniadakan air minum kemasan dalam kegiatan rapat. Sebagai gantinya, para peserta rapat diwajibkan membawa wadah botol minum masing-masing.

Berdasarkan data yang dihimpun, potensi timbulan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga di wilayah Jakarta Pusat mencapai 308.331,83 ton per tahun. 

Sedangkan, target pengurangan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga sekitar 67,833 ton per tahun.

"Sekarang kita harus benar-benar bisa menerapkan ini. Kalau bisa para pegawai pada bawa tumbler semua," tandas Irwandi.

ZonaXpose
Share This :

0 komentar