ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Kerja Sama Bank DKI - Cartenz Group Tingkatkan PAD

Sabtu, 15 Februari 2020

Jakarta,ZonaXpose.com - PT Bank DKI sepakat melakukan kerja sama dengan Cartenz Group untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) di Jakarta.
"Dengan kerja sama ini, kami berharap bisa berkontirbusi nyata di Jakarta dan kerja sama ini menjadi titik penting kami untuk membuktikan bahwa kami dapat memberikan suatu yang baik untuk negara," ujar Gito Wahyudi, CEO Cartenz Group, Sabtu (15/2).
Kerja sama ini juga dilakukan untuk mendorong transparansi melalui inovasi teknologi yaitu Electronic Fiscal Devices (Alat Fiskal Elektonik) untuk TOSKA (Tax Online System for Jakarta) untuk sektor pajak. Sinergi ini sebagai salah satu bentuk pencegahan adanya korupsi.

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan peluncuran TOSKA dilakukan sebagai upaya meningkatkan transparansi penerimaan pajak daerah khususnya pajak hotel, restoran, tempat hiburan dan perparkiran di Jakarta.

TOSKA diharapkan dapat mengoptimalisasi pendapatan daerah melalui pajak perhotelan, pajak restoran dan pajak hiburan khususnya di daerah DKI Jakarta dan dapat meningkatkan efiesiensi Wajib Pajak (WP) dalam pelaporan pajaknya.
"Bank DKI telah siap untuk mengimplementasikan TOSKA yang akan memudahkan para pengelola usaha membayarkan pajak secara online. Sekaligus mendukung tujuan pemerintah menuju transparansi dan efektivitas pengawasan keptuhan wajib pajak," tandas Babay.
E.Maulana
Share This :

0 komentar