ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Mimpi Suhardina Miliki Rumah Layak Huni Akhirnya Terwujud

Rabu, 12 Februari 2020


Jakarta,ZonaXpose.com - Mimpi Suhardina (77), untuk kembali memiliki rumah yang layak huni akhirnya terwujud. Sebelumnya, rumah warga Jl Kerja Bakti RT 06/07, Makasar, Jakarta Timur ini rusak karena sering terendam banjir.

"Saya bersukur dan berterima kasih karena rumah saya sudah direnovasi oleh Baznas Bazis Jakarta Timur. Sebelumnya rusak akibat banjir. Mudah-mudahan rumah saya tidak tergenang lagi," ujar Suhardina, Selasa (11/2).

Camat Makasar, Kamal Alatas menuturkan, rumah milik Suhardina baru selesai direnovasi Baznas Bazis Jakarta Timur pada Desember 2019. Proses serah terima kunci dilakukan hari ini, oleh dirinya kepada pemilik rumah.

Sebelumnya, sambung Kamal, rumah milik warganya mengalami kerusakan parah karena bagian atapnya ambruk dan sering tergenang akibat luapan Kali Sunter. Proses bedah rumah sendiri diajukan pemilik yang diteruskan ke lurah dan camat.

"Bedah rumah ini upaya Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan pascabanjir. Kami juga berharap Baznas Bazis Jakarta Timur bisa lebih banyak lagi mernovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni," katanya.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminuddin menambahkan, rumah milik Suhardina direnovasi selama tiga minggu dengan anggaran Rp 50 juta. Rumah Suhardina ini merupakan rumah keempat dari total lima rumah yang direnovasi di Kecamatan Makasar.

"Satu rumah lagi masih dalam proses renovasi dan ditargetkan rampung pekan depan," tandasnya.(Red)
Share This :

0 komentar